Cara Gampang Membuat Baso Tahu Siomay Ayam (Diet) Untuk Pemula!

Coba resep baso tahu siomay ayam (diet) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan baso tahu siomay ayam (diet) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Baso Tahu Siomay Ayam (Diet)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan baso tahu siomay ayam (diet) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso tahu siomay ayam (diet)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siomay dijual di pinggir jalan hanya menggunakan gerobak. Namun jangan salah, tempat ini selalu ramai bahkan jika kamu ingin mencoba mencicipi siomaynya harus siap-siap antre. Bakso, Kentang/Shoestring & Siomay merupakan makanan siap saji yang disediakan dalam kemasan instan siap makan dan memiliki varian rasa yang beragam serta rasa yang nikmat dan lezat Tahu bakso sudah selesai dibuat dan dapat dikemas atau disimpan dalam lemari es untuk diolah kembali nanti.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan baso tahu siomay ayam (diet) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baso tahu siomay ayam (diet)!

Untuk memasak Baso Tahu Siomay Ayam (Diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 300 gr of fillet dada ayam, blender.
  2. Siapkan 6 buah of tahu putih potong segitiga dan lubangi tengahnya.
  3. Sediakan 10 lembar of kulit pangsit.
  4. Gunakan of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah of cengek domba / cabe rawit (optional).
  7. Ambil of Bahan adonan.
  8. Sediakan 1 buah of wortel, parut.
  9. Sediakan 2 lembar of bawang daun, iris tipis.
  10. Sediakan 1 sdt of garam.
  11. Ambil 1 sdt of merica bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt of kaldu jamur (aku pake merk totole).
  13. Sediakan 1 buah of telur.

Tahu bakso ini bisa diolah kembali menjadi komposisi tambahan dalam penyajian bakso, cuanki, siomay, batagor atau juga gorengan untuk cemialn dan pelengkap hidangan di meja makan. Bakso malang biasanya disajikan secara prasmanan terdiri dari pentol (sebutan untuk bakso) siomay basah, mi kuning atau bihun, tahu putih atau tahu gembos, dan goreng. Tak lupa diberi irisan daun bawang dan bawang merah goreng, kadang diberi irisan kol mentah. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Mie Ayam Bakso & Siomay Momy Aisha - Jurang Mangu Timur.

Langkah-langkah membuat Baso Tahu Siomay Ayam (Diet):

  1. Siapkan fillet dada ayam yang sudah di blender.
  2. Siapkan tahu, kulit pangsit, serta bahan-bahan adonan dan bahan bumbu halus.
  3. Untuk bahan isian: campurkan ayam, bahan adonan dan bumbu halus. Aduk rata.
  4. Setelah merata, masukkan isian tadi kedalam tahu dan kulit pangsit.
  5. Kukus hingga matang.
  6. Baso tahu siomay ayam siap disantap, sajikan dengan sambal kacang dan kecap biar tambah mantep😍😍.
Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Mie Ayam Bakso & Siomay Momy Aisha - Jurang Mangu Timur. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat baso tahu siomay ayam (diet). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar