Resep: Sempol Ayam Kekinian

Lagi nyari resep sempol ayam yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sempol ayam terbaik! Hadirkan sempol ayam untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sempol Ayam

Kebanyakan orang tidak berani memasak sempol ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sempol ayam sederhana bisa banget diolah sendiri di rumah. Selama campuran bahan dan bumbunya pas, rasanya nggak kalah enak dari resep sempol ayam abang-abang yang selalu laris dagangannya. Berikut resep sempol ayam empuk yang rasa dan teksturnya hampir menyamai sempol ayam khas Malang dan sempol ayam Bandung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan sempol ayam hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sempol ayam!

Untuk memasak Sempol Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of dada ayam.
  2. Dibutuhkan 2 butir of telur(1 utk adonan dan 1 utk lapisan goreng).
  3. Ambil 150 gram of tapioka.
  4. Gunakan 3 sendok makan of tepung terigu.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1 sendok of bawang goreng.
  7. Diperlukan 1 ikat of daun bawang.
  8. Ambil 1 batang of wortel d parut.
  9. Siapkan 1 bungkus of masako.
  10. Gunakan 1 bungkus of lada bubuk.
  11. Sediakan Sedikit of garam.

Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak.

Cara memasak Sempol Ayam:

  1. Cuci dada ayam,lalu ambil daging nya lalu cincang dan masukan k dalam blender, bersama 1 butir telur dan bawang putih cincang serta Bawang goreng...blender hingga lembut.
  2. Pindahkan adonan blender k dalam wadah,lalu campur tapioka,terigu, daun bawang cincang,wortel parut,masako,garam,lada bubuk,,,campur aduk" hingga agak kalis.
  3. Lalu bulatkan lonjong adonan satu persatu dan d kasih tusuk sate...lalu rebus hingga matang,,.
  4. Lalu di goreng dengan lapisan telur(d celupkan k dalam telur kocok) goreng hingga kecoklatan...dan sajikan dgn saos sambal....mantap.
Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sempol ayam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar