Resep: Ayam Rica Pedas (Menu Diet) Anti Ribet!

Ingin masak ayam rica pedas (menu diet) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam rica pedas (menu diet) terbaik! ayam rica pedas (menu diet) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Rica Pedas (Menu Diet)

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam rica pedas (menu diet) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas (menu diet)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Then cleaned chicken meat, either ways can be prepared peeled or unpeeled, are cooked in the rica-rica. Ayam rica-rica commonly served with steamed rice, fried shallots and fresh cucumber. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan ayam rica pedas (menu diet) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam rica pedas (menu diet) yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 140 gr of dada ayam tanpa kulit.
  2. Sediakan 1 sdt of saos tiram.
  3. Ambil 1 sdt of saos tomat.
  4. Ambil 1 sdt of saos sambal.
  5. Gunakan 1 batang of kecil daun bawang, potong-potong.
  6. Siapkan 500 ml of Air kurleb.
  7. Siapkan of Gula, garam sedikit saja sesuai selera (tanpa garam sudah asin).
  8. Ambil 1 sdt of minyak canola/VCO/kelapa dll.
  9. Ambil of Bumbu rajang:.
  10. Siapkan 1 butir of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1/4 of bawang bombai.
  12. Diperlukan 3 butir of cabe rawit (sesuai selera).

Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang. Resep ayam rica pedas manis, sebuah masakan rumahan yang kini mudah dijumpai dimanapun. Orang Indonesia sudah mengenai bumbu rica khas Manado sejak lama.

Cara menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet):

  1. Marinase dada ayam terlebih dahulu dengan sedikit kecap dan merica. Biarkan 30 menitan agar meresap..
  2. Tumis bumbu rajang dengan minyak hingga wangi (pilih minyak sehat dan gunakan sedikit saja). Masukkan ayam, tumis sebentar..
  3. Beri saos tiram, tomat dan sambal, masukkan daun bawang. Aduk sebentar sembari tambahkan air. Masak hingga bumbu cukup meresap dan mengental..
  4. Matikan kompor dan siap santap 🤗.
Meskipun kita adalah masyarakat pencinta cabai dan rasa pedas, tetap saja ada yang tidak terlalu bisa menikmatinya. Cicipi dahulu, barulah masukkan irisan tomat. Angkat dan sajikan tongseng ayam bersama nasi. Itulah cara membuat dan resep tongseng ayam pedas di atas. Baca Juga: Resep Otak-otak Ayam Panggang ala Yummy App yang Enak, Begini Caranya!

Selamat mencoba resep ayam rica pedas (menu diet)! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar