Cara Memasak Sempol Nasi isi Ayam Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sempol nasi isi ayam ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sempol nasi isi ayam! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sempol Nasi isi Ayam

Kebanyakan orang tidak berani memasak sempol nasi isi ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol nasi isi ayam! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

COM - Berikut empat resep dan cara membuat sempol ayam yang enak. Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak sempol nasi isi ayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sempol nasi isi ayam yuk!

Untuk menghidangkan Sempol Nasi isi Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 piring of nasi.
  2. Sediakan 1 butir of telor ayam.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of merica.
  4. Ambil 5 sdt of tepung tapioka.
  5. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 batang of daun bawang.
  7. Siapkan 1 sdt of garam(sesuai selera).
  8. Ambil 5 tusuk of sate.
  9. Sediakan of Isian:.
  10. Gunakan of Suwiran daging ayam.

Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Resep Membuat Sempol Ayam Enak khas Malang - Saat cuaca dingin dimalam hari atau saat hujan tiba tentu menyantap sempol ayam goreng yang dicocol bersama saus atau sambal kacang tentu sangat enak. Nah, berbicara soal sempol, tentunya anak - anak penikmat setianya. Lihat juga resep Sempol Tahu Krispi enak lainnya.

Cara menghidangkan Sempol Nasi isi Ayam:

  1. Ulek nasi hingga lembut..
  2. Ulek bawang putih, merica, garam..
  3. Potong-potong daun bawang..
  4. Campurkan ulekan bawang putih, daun bawang, telor, tepung tapioka, merica dan garam ke nasi yg sudah lembut..
  5. Balur tangan dengan minyak goreng..
  6. Ambil adonan 1 sdt teh, isi dengan suwiran daging ayam dan buat melonjong..
  7. Tusuk adonan yg sudah lonjong dengan tusuk sate..
  8. Rebus 3 menit di air mendidih. Kemudian tiriskan. (Rebus 3 menit saja ya, jangan terlalu lama).
  9. Setelah dingin, goreng dengan kocokan telur yg sudah diberi sedikit garam..
  10. Sajikan. Selamat mencobašŸ”.
Setelah itu angkat dan sajikan dengan saus sambal, saus tomat, atau mayones. Demikian resep sempol gurih dan kenyal dengan bahan nasi sisa yang ada di dapur. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sempol nasi isi ayam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar