Resep: Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly Kekinian

Ingin membuat ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sate lilit disuruh pose berbagai macam gaya. Ga nyangka ternyata bikin sate lilit itu super gampang!. Kasih kucuran jeruk limau dan minyak kelapa.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly!

Untuk menyiapkan Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of dada ayam.
  2. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  3. Ambil 1 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 1 lembar of daun jeruk.
  5. Sediakan 1 batang of sedang serai/sereh.
  6. Sediakan 6 buah of cabe merah (atau sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 500 ml of air (untuk merebus ayam).
  8. Ambil of Bumbu.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of terasi.
  10. Diperlukan Sejumput of garam.
  11. Siapkan Sejumput of gula diabetamil (gula biasa juga oke, tapi sedikit).
  12. Siapkan 1 sdt of kaldu jamur (aku pakai totole).

Nikmaaaaat banget makan sate lilit, sambal matah plus nasi panas.. Saya lebih suka bila ditumis sebentar di minyak panas. Resep ayam goreng sambal matah ini bisa diganti dengan ikan tongkol suwir. Caranya hampir sama, ikan tongkol digoreng sebentar kemudian disuwir dan dicampur sambal matah.

Cara menghidangkan Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly:

  1. Iris tipis dada ayam, buang kulitnya, lalu rebus dengan air 500ml atau sampai ayam terendam, di dalam teflon anti lengket, tunggu hingga matang.
  2. Sambil menunggu ayam matang, siapkan bahan2 seperti serai/sereh, bawang merah, bawang putih, cabe, daun jeruk, dan buncis. Iris tipis2 semua kecuali buncis iris 1cm an..
  3. Setelah ayam matang tiriskan, lalu suwir2 sesuai selera, air yg tadi untuk merebus ayam sisakan sekitar 100-150ml di dalam teflon anti lengket..
  4. Masak ayam yg sudah di suwir dengan air di teflon tadi, masukkan bumbu2 seperti gula, garam, kaldu jamur, terasi kedalam teflon, aduk hingga rata..
  5. Masukkan sereh/serai yang sudah di iris tipis2 tadi kedalam teflon, masak hingga sedikit layu..
  6. Setelah serai/sereh layu, Masukkan bawang merah, bawang putih aduk hingga setengah matang..
  7. Jika dirasa sudah setengah matang, masukkan cabe sampai mencampur sempurna di dalam teflon, jika sudah campur terakhir masukkan buncis..
  8. Aduk hingga buncis setengah matang (masih kres dan renyah) agar kita masih dapat fiber nya lalu sajikan..
  9. 1 resep ini bisa kalian pakai sampe 3 kali makan ya guys. Kalori per porsinya cuma 145 kkal. Irit kalori banget kan. Biasanya sambel matahnya aja udah 142 kkal. Ini udah sama ayamnya guys hehe..
Tidak terasa seperti masakan diet sama sekali. Sambal matah dipadu dengan ayam panggang suwir yang khas Indonesia ternyata bisa berjodoh dengan spageti. Nasi Ayam Sambal Matah: Chicken Sambal Matah Rice: Nasi Ayam Kailo: Kailo Chicken Rice:. Nasi Ayam Suwir sambal kecombrang: Chicken Kelvin sambal sauce is kecombrang:. Bumbu-bumbu yang mengandung monosodium glutamate atau ekstrak protein terhidrolisasi yang berasal dari ikan, daging atau sayuran.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar