Resep: Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet) Anti Gagal!

Coba resep mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet), makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukkan semua bumbu saus dan aduk rata. Masak sebentar hingga bumbu meresap dan air habis. Lihat juga resep Fillet Dada Ayam Saos Padang enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) yuk!

Untuk menyiapkan Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 papan of tempe.
  2. Ambil 1 kotak of tahu.
  3. Gunakan 1 buah of dada ayam uk.kecil.
  4. Siapkan 50 gram of wortel.
  5. Ambil 1 buah of bawang Bombay uk.kecil.
  6. Sediakan 1 buah of bawang putih.
  7. Diperlukan 2 buah of cabai burung.
  8. Sediakan 1 sdt of saus teriyaki.
  9. Gunakan 1 sdt of kecap manis.
  10. Diperlukan Sejumput of garam.
  11. Gunakan Sedikit of air.

Kamu bisa membuat masakan menu diet dari bahan lezat lain. Misalnya olahan masakan dari dada ayam, telur, atau daging sapi. Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak.

Langkah-langkah membuat Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet):

  1. Simple banget, rebus tahu dan tempe, kemudian dada ayam nya yah:).
  2. Jika tahu tempe sudah diangkat, hancurkan dengan garpu aj biar masih ad tekstur hehe. Untuk ayamnya potong kecil-kecil yahh.
  3. Jika sudah, sisihkan tahu dan tempe, kemudian cincang halus bawang putih, bawang Bombay, cabai burung dan wortel.
  4. Panas pan, tumis bawang dan cabai hingga harum (aku ga pake minyak yah soalny pan nya ga lengket,kalo mau pake minyak boleh minyak zaitun:) ).
  5. Jika harum, masukkan wortel dan tambahkan sedikit air.
  6. Kemudian, masukkan ayam yang sudah di potong kecil-kecil kemudian bumbui dengan garam, kecap, dan saus teriyaki, aduk-aduk sebentar kemudian angkat:).
  7. Tinggal di cetak deh! Aku pake mangkuk kecil yahh, masukkan tumisan wortel dan ayam kemudian lapisi dengan tahu dan tempe, tinggal di taruh ke piring deh!!!.
  8. Ohiya makannya aku pake tomat seger sama beningan oyong yah, next aku sharing beningan oyongnya;) selamat mencoba!.
Tahu dan tempe adalah makanan lokal yang sangat terkenal di Indonesia. Selain mudah ditemukan dan harganya juga terjangkau, dua makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini juga bergizi tinggi sehingga punya banyak manfaat bagi tubuh. Racik kaldu sup dari tulang ayam. Sesudahnya isi dengan potongan daging dada ayam tanpa kulit dan padukan dengan aneka jenis sayuran sup. Sup ayam bening ini cocok untukmu yang sedang berdiet tapi ingin sajian berkuah yang gurih.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar