Cara Gampang Menghidangkan Opor Ayam Tahu Rendah Lemak Anti Ribet!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep opor ayam tahu rendah lemak ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! opor ayam tahu rendah lemak salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Opor Ayam Tahu Rendah Lemak

Kebanyakan orang sudah minder duluan opor ayam tahu rendah lemak karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam tahu rendah lemak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tapi sayang, opor dan rendang termasuk jenis makanan yang mengandung cukup banyak lemak dan kolesterol, sehingga bisa memicu kenaikan berat badan dan kolesterol tinggi. The next video is starting stop. Watch Queue Opor ayam yang telah lebih dari jeda waktu suhu bahaya, sebaiknya segera dipanaskan lagi hingga mendidih.

Kalian dapat memasak opor ayam tahu rendah lemak hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep opor ayam tahu rendah lemak!

Untuk memasak Opor Ayam Tahu Rendah Lemak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 potong of tahu kuning ukuran besar.
  2. Siapkan 3 potong of ayam.
  3. Ambil 1 bungkus of bumbu opor mamasuka.
  4. Ambil 1 batang of bawang daun.
  5. Ambil 1/2 of santan kara uk kecil.

Ibaratnya, bila ada bayi-bayi kuman yang baru saja tumbuh, dapat langsung mati. Proses pendidihan pun harus dengan api kecil, dan diaduk perlahan agar panasnya merata, juga lemak-lemak dan protein tidak rusak atau pecah. Agar tetap bisa menikmti hidangan opor tanpa memikirkan penambahan berat badan, berikut penjelasan kandungan lemak dalam setiap bagian dari daging ayam berdasarkan laman Livestrong. Tidak hanya saat lebaran, opor ayam juga cocok untuk disantap kapan pun.

Cara menghidangkan Opor Ayam Tahu Rendah Lemak:

  1. Potong tahu yg telah dicuci sesuai selera, lalu goreng sebentar. Tiriskan.
  2. Masukkan air kira2 500-600 ml kedalam panci, masukkan juga santan dan bumbu opor jangan lupa koreksi rasa. Awal2 masukkan setengah bungkus bumbu aja, kalo dirasa kurang baru masukin semuanya.
  3. Masukkan ayam lalu biarkan mendidih dan ayam matang, setelah itu masukkan tahu.
  4. Tunggu hingga meresap dan hidangkan.
Ada banyak kreasi opor ayam dengan sedikit perbedaan pada bumbu dan bahan tambahan yang digunakan untuk melengkapi ayam sebagai komponen utamanya. Cari tahu lebih banyak soal resep opor ayam, yuk. Lihat juga resep Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori) enak lainnya. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Opor ayam is also a popular dish for lebaran or Eid ul-Fitr, usually eaten with ketupat and sambal goreng ati (beef liver in sambal).

Mudah bukan membuat opor ayam tahu rendah lemak? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar