Resep: Cilok Tumis Bumbu Kacang yang Sempurna!

Lagi cari resep cilok tumis bumbu kacang yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok tumis bumbu kacang terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - cilok tumis bumbu kacang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cilok Tumis Bumbu Kacang

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cilok tumis bumbu kacang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok tumis bumbu kacang! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu, tata cilok di atas piring atau bisa juga dengan ditusuk pakai tusukan sate. Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya. Bahan - bahan Cilok Bumbu Kacang.

Kalian dapat menghidangkan cilok tumis bumbu kacang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cilok tumis bumbu kacang yuk!

Untuk menyiapkan Cilok Tumis Bumbu Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Adonan Cilok :.
  2. Sediakan 150 mg of Tepung Terigu.
  3. Ambil 50 mg of Tepung Tapioka.
  4. Siapkan 2 batang of Daun Bawang.
  5. Gunakan Secukupnya of Garam.
  6. Siapkan Secukupnya of Merica.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of Penyedap Rasa.
  8. Gunakan 2 Siung of Bawang Putih.
  9. Gunakan Secukupnya of Air Hangat.
  10. Siapkan of Sambal Tumis :.
  11. Diperlukan 50 gr of kacang tanah.
  12. Sediakan 1 sdm of kecap manis.
  13. Dibutuhkan 5-10 buah of Cabai.
  14. Ambil 2 Siung of Bawang Merah.
  15. Siapkan 1 Siung of Bawang Putih.
  16. Sediakan Secukupnya of Garam.
  17. Ambil Secukupnya of Penyedap Rasa & Gula Merah.
  18. Ambil of Minyak Goreng.

Simak baik-baik bahan dibawah ya, karna cukup banyak jadi jangan sampai terlewatkan. Ada banyak resep cilok namun yang berbeda hanyalah isiannya atau bumbu kaldunya dan resep bumbu kacangnya. Namun bahan dasarnya tetap sama yaitu aci, langsung saja simak resep cilok bumbu kacang berikut ini: Bahan Yang Digunakan: Lada bubuk sdt. Siapkan wajan, lalu masukan Minyak Goreng.

Cara membuat Cilok Tumis Bumbu Kacang:

  1. Cuci bersih semua bahan kecuali tepung, (Hehe) potong daun bawang kemudian masukan kedalam Wadah atau baskom berukuran sedang.
  2. Masak air sampai mendidih atau boleh juga menggunakan air termos, haluskan bawang putih kemudian masukan kedalam Wadah Tadi. Setelah itu tuangkan Tepung, beri air sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis, setelah Kalis bentuk bulat bulat,.
  3. Panaskan air untuk cilok nya, jangan lupa beri sedikit minyak agar cilok tidak lengket, masak hingga cilok mengapung,.
  4. Goreng kacang tanah sampai sedikit kecoklatan bersama dengan cabai, bawang putih & bawang merah, setelah itu haluskan bahan untuk sambal,.
  5. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, panaskan sedikit minyak untuk menumis sambal, kemudian masukan sambal kacang kedalam wajan, tambahkan air dan kecap, aduk sampai merata,.
  6. Cicipi bumbu sambal, jika sudah pas lalu masukan cilok Kedalam bumbu sambal, aduk kembali..
  7. Angkat dan siap untuk dihidangkan 🍴.
Tumis bumbu Cabe Merah, Bawang Putih dan Bawang Merah. Tidak perlu terlalu lama, asal harum. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah. Angkat tanpa ditiriskan, pindahkan ke blender. Cilok Bumbu Kacang Pagi-pagi pengin nyemil cilok.

Mudah bukan membuat cilok tumis bumbu kacang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar