Cara Menghidangkan Ayam Kukus Saus Kecap (ala goreng mentega) - Diet Kolesterol yang Enak Banget!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Kukus Saus Kecap (ala goreng mentega) - Diet Kolesterol

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam Kukus Saus Kecap (ala goreng mentega) - Diet Kolesterol Sekeluarga suka ayam goreng mentega. Lihat juga resep Ayam Kukus Saus Mentega enak lainnya. Setelah itu, masukkan daging babi goreng ke dalam saus mentega.

Kalian dapat memasak ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol!

Untuk menghidangkan Ayam Kukus Saus Kecap (ala goreng mentega) - Diet Kolesterol, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bumbu rendaman ayam:.
  2. Sediakan 1 ekor of ayam, potong sesuai selera.
  3. Ambil 1 siung of bawang putih, haluskan.
  4. Diperlukan 1 sdm of garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  6. Siapkan of Bumbu kukus:.
  7. Gunakan 1 cm of jahe, memarkan.
  8. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  9. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  10. Gunakan of Bumbu tumis:.
  11. Ambil 3 siung of bawang putih, cincang.
  12. Siapkan 1 buah of bawang bombay, iris memanjang.
  13. Gunakan 1 batang of daun bawang, potong 2 cm.
  14. Ambil 1 batang of seledri.
  15. Sediakan 2 lembar of daun jeruk, sobek-sobek.
  16. Dibutuhkan 2 sdm of kecap inggris.
  17. Sediakan 4 sdm of kecap manis.
  18. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  19. Gunakan 1/2 sdt of garam, atau 1 sdt kecap asin.
  20. Diperlukan 1-2 butir of jeruk limo, ambil airnya.
  21. Sediakan 1 sdt of minyak zaitun untuk menumis.
  22. Dibutuhkan 1 sdt of margarin, saya ganti dengan minyak zaitun.

Aduk-aduk hingga semua tercampur dengan rata. Jika sudah terbaluri semua, angkat masakan dan sajikan di atas piring. Berikan air perasan jeruk nipis biar lebih lezat. Itulah resep dan cara membuat babi goreng mentega dengan mudah, bisa dijadikan masakan harian, lho.

Proses membuat Ayam Kukus Saus Kecap (ala goreng mentega) - Diet Kolesterol:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan bumbu rendaman. Diamkan 30 menit sampai 1 jam. Tempatkan ayam dalam wadah kaca tahan panas..
  2. Siapkan kukusan. Isi airnya, masukkan bumbu kukus ke dalan panci kukusan. Didihkan air, kemudian masukkan ayam. Kukus dengan api sedang selama 15-30 menit..
  3. Siapkan wajan. Panaskan minyak dan margarin. Masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis sampai harum. Masukkan daun jeruk dan jahe..
  4. Masukkan potongan ayam kukus, aduk rata. Tambahkan kecap inggris, kecap manis, daun bawang, seledri, dan merica..
  5. Tambahkan 100 ml air, masak sampai air mengering dan bumbu meresap..
  6. Perciki dengan air jeruk limo..
  7. Selamat makan :).
Campur saus teriyaki dengan minyak wijen, saus tiram, kecap asin, dan kecap manis. Aduk rata lalu tambahkan sedikit air. Tuang saus teriyaki diatas ayam fillet yang sudah di goreng. Resepnya tidakjauh berbeda dengan resep ayam kecap yang lain, hanya saja minyak gorengnya diganti dengan mentega. Bahan dan Bumbu Ayam Kecap Mentega.

Mudah bukan membuat ayam kukus saus kecap (ala goreng mentega) - diet kolesterol? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar