Cara Menghidangkan Diet/clean food ayam suwir diet Kekinian

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep diet/clean food ayam suwir diet ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! diet/clean food ayam suwir diet salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Diet/clean food ayam suwir diet

Banyak orang takut mulai memasak diet/clean food ayam suwir diet karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari diet/clean food ayam suwir diet! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ini pake bahan seadanya di kosan tapi super enak! Dan dimodifikasi ke diet sehatku jadi dikurangin minyak & garamnya. Untuk penyajian, suwir-suwir ayam fillet yang tadi sudah direbus.

Kamu dapat menghidangkan diet/clean food ayam suwir diet hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin diet/clean food ayam suwir diet yuk!

Untuk menyiapkan Diet/clean food ayam suwir diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Sediakan 1 of serai memarkan.
  3. Siapkan 2 ruas of lengkuas (geprek).
  4. Gunakan 2 ruas of jahe (geprek).
  5. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  6. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 10 of cabe hijau iris serong.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  9. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 2 biji of cabe besar.
  12. Gunakan 1 sdt of merica.
  13. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  14. Sediakan of Penyedap rasa.
  15. Diperlukan of Gula.
  16. Ambil of Garam.

Digoreng juga boleh sih, tapi aku lebih suka direbus karena emang lagi pengen ngurangi konsumsi minyak. Selanjutnya, tata nasi/bihun di dasar piring/mangkok, tambahkan potongan kol, toge, suwiran ayam, keripik kentang, dan bawang goreng di atasnya. Resep oatmeal diet sehat yang selanjutnya adalah bubur ayam quaker oat. Kalau biasanya yang sering kita jumpai bubur itu terbuat dari beras, maka kali ini dibuat dari quaker oat sebagai pengganti berasnya.

Langkah-langkah memasak Diet/clean food ayam suwir diet:

  1. Kukus atau masak daging ayam, diamkan lalu sisir/ disuwir2.
  2. Ulek bumbu halus, tumis menggunakan teflon tambahkan sedikit air, masukan lengkuas, jahe, serai,cabe hijau, tunggu sampai air menyusut dan bumbu agak mengering, biarkan air sedikit menyusut, tambahkan gula, garam, penyedap.
  3. Masukan ayam suwir, masak lagi sampai sedikit kering/bumbu meresap.
  4. Koreksi rasa.
Masak ayam bakar lada hitam @ black pepper ni paling mudah. Semua menu eat clean senang ya amat. Menu ayam bakar lada hitam ni sangat sesuai untuk mereka yang diet sebab tanpa garam. Bahan-bahan serbuk tu je la bahan perasanya. Kena bertabah lah ye tanpa garam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat diet/clean food ayam suwir diet hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar