Resep: Semur Ayam "Diet" Untuk Pemula!

Coba resep semur ayam "diet" sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! semur ayam "diet", hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Semur Ayam "Diet"

Banyak orang takut mulai memasak semur ayam "diet" karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam "diet"! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Baca Juga: Resep Masak Semur Babi Pedas yang Gurih dan Nikmat, Begini Caranya! Semur merupakan hidangan khas Indonesia yang cukup populer. Jenisnya banyak, ada semur daging, ayam, jengkol, hingga lidah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan semur ayam "diet" hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin semur ayam "diet" yuk!

Untuk memasak Semur Ayam "Diet", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan-Bahan.
  2. Gunakan 4 potong of ayam.
  3. Dibutuhkan 2 buah of kentang.
  4. Siapkan 3 of daun salam.
  5. Diperlukan 1 batang of sereh geprek.
  6. Diperlukan 5 sdm of kecap manis tropicana slim.
  7. Gunakan of Bumbu dihaluskan.
  8. Gunakan 4 of Bawang Merah.
  9. Diperlukan 2 of Bawang Putih.
  10. Sediakan 1 ruas of jahe.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Lada.

Semuanya memiliki cita rasa khas yang cocok di lidah orang Indonesia. Kalau kamu pencinta pedas, coba deh bikin semur ayam pedas. Kombinasi rasanya yang gurih dan pedas, dijamin bikin nagih. Semur ayam merupakan menu olahan berbahan dasar ayam dengan sedikit kuah.

Proses menyiapkan Semur Ayam "Diet":

  1. Haluskan bumbu dengan sedikit air..
  2. Tumis bumbu halus sampe harum. Tambahkan daun salam dan sereh. lalu tambahkan air dan ayam..
  3. Jika air sudah mendidih tambahkan kecap dan garam. Masak sampe ayam matang..
  4. Siap disajikan dengan bawang goreng. Masyaallah nikmatnyaa😍.
Ayam dicuci bersih lalu dimasak bersama bumbu kecap manis yang enak dan sedap, sehingga jadilah menu semur ayam kecap nikmat. Dalam membuat semur ayam kecap ini cukup mudah dan sederhana untuk dipraktekan sendiri dirumah. bukan hanya itu, bahan utama yang digunakan pun. Siapa bilang orang diet gak bisa makan semur? Bisa aja, semur ini sama sekali gak pake minyak, ayamnya tanpa kulit, trus telurnya? Telur itu pilihan, proteinnya boleh pilih antara telur atau ayam.

Selamat mencoba resep semur ayam "diet"! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar