Resep: Sempol Ayam yang Enak!

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sempol ayam ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! sempol ayam adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sempol Ayam

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sempol ayam karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sempol ayam sederhana bisa banget diolah sendiri di rumah. Selama campuran bahan dan bumbunya pas, rasanya nggak kalah enak dari resep sempol ayam abang-abang yang selalu laris dagangannya. Berikut resep sempol ayam empuk yang rasa dan teksturnya hampir menyamai sempol ayam khas Malang dan sempol ayam Bandung.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak sempol ayam hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sempol ayam yuk!

Untuk menyiapkan Sempol Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of ayam giling.
  2. Siapkan 75 gr of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 30 gr of tepung terigu serbaguna(tambahan dr saya).
  4. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  5. Gunakan 1 tangkai of daun bawang iris halus.
  6. Siapkan of Bumbu halus :.
  7. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  8. Ambil 2 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica butiran.
  10. Siapkan of bahan lain :.
  11. Siapkan Tusuk of sate.
  12. Sediakan of Secukupnya.
  13. Ambil of garam.
  14. Diperlukan of kaldu jamur.
  15. Gunakan of bahan celupan.
  16. Dibutuhkan 1 butir of telur kocok lepas t sedikit garam.
  17. Gunakan secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak.

Proses menyiapkan Sempol Ayam:

  1. Haluskan bumbu halus, campur semua bahan uleni sampai rata, koreksi rasa : (untuk koreksi rasa bisa ambil sedikit adonan lalu goreng).
  2. Setelah rasanya sudah pas, oles tangan dgn minyak goreng supaya tidak lengket, ambil secukupnya adonan lalu pulung ke tusuk sate lakukan sampai adonan habis.
  3. Panaskan kukusan, kukus sempol selama 20 menit atau sampai matang,angkat biarkan dingin.
  4. Panaskan minyak goreng,, siapkan telur kocok dgn tmbahan sedikit garam, celupkan ke telur lalu goreng sampai kecoklatan,angkat tiriskan.
  5. Cocok dgn saus sambal atau di makan polos juga udah enak,gurih empuk,selamat mencoba.
Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Selamat mencoba resep sempol ayam! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar