Resep: Menu diet Enak (Ayam geprek sambal kencur) Anti Ribet!

Sedang mencari resep menu diet enak (ayam geprek sambal kencur) yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep menu diet enak (ayam geprek sambal kencur) terbaik! menu diet enak (ayam geprek sambal kencur) merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Menu diet Enak (Ayam geprek sambal kencur)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak menu diet enak (ayam geprek sambal kencur) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari menu diet enak (ayam geprek sambal kencur)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jenis makanan pedas yang ada di Indonesia sendiri ada banyak sekali Resep Sambal Geprek saat ini benar-benar populer karena Anda mungkin dapat menemukan menu yang satu ini di hampir setiap warung makan yang murah hingga yang termahal. Ayam geprek dapat dimasak dengan berbagai pilihan sambal yang khas. Nah, apa saja resep membuat sambal geprek?

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan menu diet enak (ayam geprek sambal kencur) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin menu diet enak (ayam geprek sambal kencur) yuk!

Untuk memasak Menu diet Enak (Ayam geprek sambal kencur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 potong of daging ayam.
  2. Sediakan 4 of pohon sawi hijau.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  4. Ambil secukupnya of Lada hitam.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Tepung bumbu.
  6. Gunakan of Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng ayam).
  7. Sediakan of Bahan Sambal.
  8. Gunakan 10 buah of Cabe rawit.
  9. Dibutuhkan 3 buah of tomat.
  10. Dibutuhkan 3 siung of Bawang merah.
  11. Gunakan 1 ruas of kencur.
  12. Diperlukan Secukupnya of garam & gula.
  13. Gunakan Secukupnya of daun kemangi.

Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Untuk penyajiannya sendiri biasanya di temani dengan sambal bawang penas dengan beberapa tingkat kepedasan sesuai selera. Kamu hanya perlu membumbui ayam, lalu balutkan dengan tepung, goreng dan geprek dengan sambal. Nah, bagi kamu yang ingin menyajikan ayam geprek crispy untuk keluarga di rumah, tak perlu beli di luar.

Proses menyiapkan Menu diet Enak (Ayam geprek sambal kencur):

  1. Potong wortel sebesar potongan kentang goreng. Potong sawi dengan panjang sama dengan wortel..
  2. Taburi ayam yang sudah dicuci bersih dengan lada hitam, ratakan. Tambahkan tepung bumbu sedikit demi sedikit sampai semua bagian terlumuri (lapisan basah). Biarkan meresap..
  3. Rebus wortel dan sawi (secara terpisah).
  4. Goreng ayam yang sudah dilumuri tepung bumbu sampai kira2 matang..
  5. Selagi menggoreng ayam, kita siapkan sambal untuk nanti kita geprek ayamnya..
  6. Haluskan semua bahan sambal kecuali kemangi. Setelah itu masukkan daun kemangi dan ulek perlahan. *Jangan lupa dicicipi ya bunda*.
  7. Masukkan ayam goreng ke dalam sambal dan geprek (saya geprek langsung di sambal karena bisa langsung meresap dan rasanya lebih endes daripada geprek terpisah)..
  8. Menu diet simple sesuai kantong siap disajikan 😉😉.
Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep ayam gepreak crispy yang tentunya enak. Lihat juga resep Sambal geprek enak lainnya. Sambal Kencur adalah sambal khas dari Jawa Timur yang merupakan bagian dari sajian Tempe atau Ayam Penyet. Menu ini merupakan favorit saya di warung Arema, Pujasera, Batam, kios langganan saya saat masih nyangkul di salah satu MNC di kawasan tsb beberapa tahun lalu. Sering saya santap saat makan siang bersama rekan kerja atau saya pesan untuk.

Mudah bukan membuat menu diet enak (ayam geprek sambal kencur)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar