Langkah Mudah Menyiapkan Sempol ayam kenyal dan empuk Anti Ribet!

Coba resep sempol ayam kenyal dan empuk sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sempol ayam kenyal dan empuk cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Sempol ayam kenyal dan empuk

Pada umumnya orang malas mulai memasak sempol ayam kenyal dan empuk karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam kenyal dan empuk! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Campuran adunan ini dibentuk bulat panjang dan ditusuk pada lidi. Jajanan satu ini terbuat dari olahan ayam yang ditusuk menggunakan bambu. Tidak jarang sempol juga terbuat dari campuran daging ikan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan sempol ayam kenyal dan empuk hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sempol ayam kenyal dan empuk yuk!

Untuk menghidangkan Sempol ayam kenyal dan empuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of dada ayam fillet.
  2. Gunakan 8 sdm of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 3 sdm of tepung terigu.
  4. Ambil 1 butir of telur.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 3 sdm of bawang goreng.
  7. Ambil 1 sdt of lada bubuk.
  8. Sediakan 30 ml of air.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam.
  10. Gunakan secukupnya of Kaldu ayam bubuk.
  11. Siapkan of Untuk menggoreng sempol setelah ditebus:.
  12. Diperlukan 1 butir of telur dikocok.
  13. Gunakan of Garam.

Untuk itu bagi kamu yang sedang diluar area Malang dan ingin merasakan jajanan khas Malang ini, Kuliner Kota punya resep sempol ayam bertekstur empuk, kenyal dan pastinya mudah banget. Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Lihat juga resep Sempol Ayam Empuk enak lainnya.

Proses menyiapkan Sempol ayam kenyal dan empuk:

  1. Haluskan ayam, bawang putih, bawang goreng, lada bubuk, telur, garam dan kaldu bubuk menggunakan chopper hingga daging ayam benar benar halus. Setelah halus tambahkan air aduk lagi hingga rata.. Untuk menghaluskan ayam saya menggunakan hand mixer tokebi karna gapunya choper hhe.
  2. Setelah daging ayam dan bumbu tercampur halus, masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit, smbil terus diaduk..
  3. Masukan juga tepung terigu, aduk rata..
  4. Sebelumnya lumuri telapak tangan dengan minyak, krna adonan sedikit lengket. Isi tusukan dengan cara adonan pipihkan ditelapak tangan, taruh tusukan ditengahnya, dan lipat adonan sempol dari satu sisi ke sisi sebelahnya sehingga tusukan terselimuti oleh adonan sempol..
  5. Kemudian rebus sempol, kurleb 20 menit atau sampai sempol mengapung..
  6. Angkat sempol yg sudah direbus. Goreng sempol dengan cara mencelupkan sempol kedalam kocokan telur..
  7. Sempol ayam siap dinikmati 😊.
Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sempol ayam kenyal dan empuk hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar