Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Suwir Bumbu BALI (diet) Kekinian

Lagi nyari resep ayam suwir bumbu bali (diet) yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam suwir bumbu bali (diet) terbaik! Hidangan ayam suwir bumbu bali (diet) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam Suwir Bumbu BALI (diet)

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam suwir bumbu bali (diet) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bumbu bali (diet)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam Suwir Bumbu BALI (diet) dada ayam, bawang putih, bawang merah, kemiri, cabemerah besar, cabe rawit, jahe, daun jeruk Lost Kitchen. Ini harusnya pake telor ceplok baru enak, cuma karena lagi diet, jadi diganti sama ayam. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas.

Sobat dapat menghidangkan ayam suwir bumbu bali (diet) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam suwir bumbu bali (diet)!

Untuk menyiapkan Ayam Suwir Bumbu BALI (diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of dada ayam.
  2. Ambil of bumbu Halus.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 2 of kemiri.
  6. Gunakan 4 of cabemerah besar.
  7. Gunakan sesuai selera of cabe rawit.
  8. Siapkan 1 ruas of jahe.
  9. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk.
  10. Gunakan of garam.
  11. Sediakan of gula sckupnya.

Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding. Ayam Suwir Sambal Matah Bali - Menu ini merupakan menu favorit saya. Dulu tiap kali ibu saya membuatkan masakan ini, saya bisa nambah dan nambah lagi makannya.

Proses menyiapkan Ayam Suwir Bumbu BALI (diet):

  1. Cuci bersih dada ayam,rebus lalu suwir2 dagingnya.
  2. Haluskan smua bumbu halus.
  3. Siapkan teflon mksn sdkt minyak olive,lalu tumis bumbu halus + daun jeruk(garam,gula,lada sckpnya) hingga harum.
  4. Stlh harum lalu masukan ayam suwir,koleh merata dan tunggu hingga bumbu meresap kedalam.
Aroma dari paduan ayam, bawang dan terasinya sangat wangi dan menggoda selera, apalagi kalau ditumis sebentar. Sambal matah memang paling enak bila dimakan dengan ayam suwir. Resep Ayam Suwir Pedas Ala Bali. Tertarik dgn resep ayam suwir di blognya mba Endang,, saya pun mencoba buat untuk menu lauk tambahan buka puasa. Ayam suwirnya enak dan nikmat sekali disantap dgn sepiring nasi panas.

Selamat mencoba resep ayam suwir bumbu bali (diet)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar