Resep: Tongseng Ayam ( Diet ) Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tongseng ayam ( diet ) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tongseng ayam ( diet ) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Tongseng Ayam ( Diet )

Banyak orang malas mulai memasak tongseng ayam ( diet ) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng ayam ( diet )! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Menu Diet Enak - Ayam Panggang Teflon enak lainnya. Resep Tongseng Ayam - Tongseng merupakan sejenis sajian seperti makanan gulai dengan bumbu yang lebih "tajam" dan mempunyai cita rasa gurih dengan kuah yang cukup kental. Perbedaan tongseng dengan gulai terletak pada bagian daging yang digunakan. ' Masakan tongseng tercipta dari perpaduan sate dan gulai yang dibuat menggunakan aneka rempah pilihan, yang kemudian dimasak dengan cara.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat tongseng ayam ( diet ) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tongseng ayam ( diet )!

Untuk memasak Tongseng Ayam ( Diet ), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 potong of ayam bagian dada, buang kulitnya.
  2. Siapkan 50 gr of putih telur yang telah direbus, potong kotak kotak.
  3. Dibutuhkan 1 buah of kentang potong dadu.
  4. Sediakan 3 lembar of kol, iris.
  5. Dibutuhkan 1 batang of serai digeprek.
  6. Dibutuhkan 5 lembar of daun jeruk, iris.
  7. Sediakan 5 of cabe rawit (bisa ditambahkan sesuai selera).
  8. Diperlukan 1 buah of tomat, iris besar.
  9. Siapkan secukupnya of garam, merica, kecap manis, saus tiram.
  10. Sediakan of Bumbu halus :.
  11. Diperlukan 5 butir of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 4 butir of bawang putih.
  13. Ambil 4 buah of cabe rawit (bisa ditambahkan sesuai selera).
  14. Dibutuhkan 3 butir of kemiri.
  15. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar halus.

Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. Cari tahu yuk cara membuatnya di sini!

Proses menyiapkan Tongseng Ayam ( Diet ):

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, gunakan minyak yang sehat seperti minyak wijen.
  2. Masukkan serai dan daun jeruk, aduk hingga wangi lalu tambahkan air secukupnya..
  3. Masukkan ayam, telur dan kentang. Tambahkan cabe rawit, kecap manis, saus tiram, garam dan merica secukupnya. Aduk hingga merata kemudian koreksi rasanya..
  4. Setelah masak, masukkan kol dan tomat. Aduk sebentar. Sajikan saat masih panas..
Tongseng ayam rendah kalori fiber creme.. mm juice aku makan tongseng ayamnya enak banget terua baru aku tau ternyata tongseng itu pakai santan nah berhubung aku diet aku masak tongseng ayam yg endes banget meskipun tanpa santan dinda ayuning dwi putri armadi. Sop kacang merah dada ayam rendah kalori. Dengan bumbu rempahnya yang kuat, tongseng bisa sajian penghangat tubuh. Anda bisa menggunakan daging sapi, kambing, ataupun ayam. Kabar kelezatan tongseng dan gulai ayam kampung Dapur Pak Beye membuat femina menyambanginya saat berkunjung ke Yogyakarta.

Selamat mencoba resep tongseng ayam ( diet )! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar