Resep: Sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan Kekinian

Lagi nyari resep sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan terbaik! sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan

Banyak orang takut mulai memasak sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep sempol ayam enggak susah kok Bunda, bisa dicoba kapanpun. Selain bisa dijadikan lahan bisnis, sempol ayam ini juga bisa jadi cemilan waktu keluarga lagi kumpul di rumah. Pasti momen kumpul keluarganya makin hangat deh.

Kamu dapat membuat sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan!

Untuk membuat Sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1,3 kg of dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1 kg of tepung kanji/sagu.
  3. Dibutuhkan 1/2 kg of tepung terigu.
  4. Diperlukan 6 sachet of royco ayam.
  5. Sediakan 5 sachet of lada bubuk(ladaku).
  6. Siapkan 8 sendok makan of gula pasir.
  7. Ambil 4 butir of telur ayam.
  8. Gunakan 4 batang of daun bawang.
  9. Dibutuhkan 10 sendok of bawang goreng.
  10. Diperlukan 20 buah of bawang putih.
  11. Sediakan 5 sendok makan of penuh garam.
  12. Dibutuhkan 1 sendok of penyedap micin.
  13. Ambil 1 bungkus of tusuk sate.
  14. Siapkan 1 liter of air mendidih.

Cemilan sempol ayam ini biasanya disuguhkan sama saos, jadi rasanya lebih enak dan terasa loh Bunda. Resep Sempol Ayam Crispy yang mudah dibuat dan cocok untuk ide jualan. Di sini Sempol ayamnya sedikit berbeda karena ada celupan telur dan tepung roti. Resep Membuat Sempol Ayam Enak khas Malang - Saat cuaca dingin dimalam hari atau saat hujan tiba tentu menyantap sempol ayam goreng yang dicocol bersama saus atau sambal kacang tentu sangat enak.

Langkah-langkah menghidangkan Sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan:

  1. Blender dada ayam beserta kulit.
  2. Haluskan bawang putih, potong2 daun bawang, ulek kasar bawang goreng.
  3. Campurkan ayam giling, bawang putih halus,dan telor ayam kocok, daun bawang, dan bawang goreng, uleni tangan sisihkan.
  4. Masukan tepung kanji dan terigu, masukan bumbu2 kering, gula pasir,lada bubuk,garem,micin,royco, campur rata.
  5. Gabungkan adonan ayam dan adonan tepung,uleni jadi 1 sampai tercampur, masukan air mendidih, uleni sampai setengah kalis.
  6. Kepal2 d tusuk sate, masukan ke air mendidih, sampai mengambang angkat,tiriskan,lakukan sampai habis, simpan di freezer.
  7. (( cara menggoreng sempol ada di next resep yaa))).
Nah, berbicara soal sempol, tentunya anak - anak penikmat setianya. Ya, karena memang, jarang sekali anak - anak yang menolak untuk menyantap sempol ayam ini. Sempol ayam sederhana bisa banget diolah sendiri di rumah. Selama campuran bahan dan bumbunya pas, rasanya nggak kalah enak dari resep sempol ayam abang-abang yang selalu laris dagangannya. Berikut resep sempol ayam empuk yang rasa dan teksturnya hampir menyamai sempol ayam khas Malang dan sempol ayam Bandung.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sempol ayam empuk dan ekonimis untuk jualan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar