Resep: Opor Ayam diet tanpa santan Untuk Pemula!

Coba resep opor ayam diet tanpa santan sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! opor ayam diet tanpa santan, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Opor Ayam diet tanpa santan

Banyak orang takut mulai memasak opor ayam diet tanpa santan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam diet tanpa santan! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain mendapatkan kenikmatan opor ayam, kamu juga bisa menjaga kolestrol kamu. Lihat juga resep Opor telur dan ayam with fiber creme enak lainnya. Ya,pada tahun itu ibu saya di vonis mengalami kelumpuhan pada kaki dan tangan sebelah kanannya, beliau adalah "tukang masak" nikahan kalau ditempat saya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat opor ayam diet tanpa santan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep opor ayam diet tanpa santan!

Untuk memasak Opor Ayam diet tanpa santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan:.
  2. Dibutuhkan of Dada ayam (200 gr).
  3. Dibutuhkan 1 of Serai (memarkan).
  4. Gunakan 1 lbr of Daun Salam.
  5. Sediakan 1 lbr of Daun Jeruk.
  6. Sediakan 3 cm of Lengkuas (memarkan).
  7. Siapkan of Bumbu Halus:.
  8. Dibutuhkan 5 of Bawang Merah.
  9. Ambil 3 of Bawang Putih.
  10. Dibutuhkan 3 cm of Jahe.
  11. Ambil 3 cm of Kunyit.
  12. Diperlukan 1 sdt of Ketumbar (sangrai).
  13. Dibutuhkan 3 of Kemiri (sangrai).

Menu ayam opor sudah menjadi tradisi tersendiri untuk disajikan saat Lebaran. Dari beragam masakan Lebaran yang serba santan dan daging, pastinya ada dong satu saja yang bisa kita modifikasi agar lebih sehat. Nah sekaligus meneruskan pola hidup sehat selama Ramadhan, bagaimana kalau aku bagi resep ayam opor tanpa santan berikut ini? Cara memasak opor ayam tanpa santan: Tumis bumbu-bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum.

Langkah-langkah menghidangkan Opor Ayam diet tanpa santan:

  1. Cuci bersih ayam lumuri dengan jeruk nipis. Rebus ayam sampai matang.
  2. Tumis bumbu halus hinga wangi menggunakan Olive Oil, tambahkan serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk.
  3. Masukan tumisan bumbu kedalam air rebusan ayam. Masak hingga harum dan matang.
  4. Sajikan dengan 4 sdm nasi merah.
Masukkan potongan ayam, kemudian aduk hingga berubah warna. Bumbui dengan garam, gula, dan merica, kemudian tuangkan kaldu ayam sedikit demi sedikit. Opor ayam ini biasanya dihidangkan untuk santapan di hari lebaran dengan tambahan ketupat, kerupuk dan tambahan lainnya. Rasanya sungguh sangat gurih dan enak. Kreasi olahan dari ayam ini memiliki banyak variasi seperti opor ayam sederhana, opor ayam jawa, opor ayam solo, opor ayam tanpa santan, opor ayam putih dll.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat opor ayam diet tanpa santan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar