Resep: Menu diet ayam betutu tanpa minyak Untuk Pemula!

Coba resep menu diet ayam betutu tanpa minyak sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan menu diet ayam betutu tanpa minyak! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Menu diet ayam betutu tanpa minyak

Banyak orang sudah menyerah duluan menu diet ayam betutu tanpa minyak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari menu diet ayam betutu tanpa minyak! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Membuat smoothies juga tidak memerlukan minyak sama sekali namun tetap menyehatkan dan mengenyangkan serta aman dikonsumsi untuk diet tentunya. Semoothies biasanya terbuat dari buah dan sayuran yang dihaluskan. Smoothies mirip dengan jus, namun smoothies lebih sehat karena biasanya.

Kawan-kawan dapat menghidangkan menu diet ayam betutu tanpa minyak hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin menu diet ayam betutu tanpa minyak yuk!

Untuk memasak Menu diet ayam betutu tanpa minyak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of dada ayam buang kulit.
  2. Ambil of Jeruk nipis.
  3. Diperlukan of Bumbu halus*.
  4. Ambil 1 sdm of ketumbar.
  5. Dibutuhkan 4 of kemiri sangrai.
  6. Sediakan 1 ruas of kunyit.
  7. Sediakan sesuai selera of Cabe rawit.
  8. Sediakan 1 sdm of terasi matang.
  9. Diperlukan of Gula garam secukupnya (aq pakek gula merah dan himsalt.
  10. Gunakan of Bahan rajang halus*.
  11. Dibutuhkan 5 bh of bawang merah.
  12. Siapkan 3 bh of bawang putih.
  13. Gunakan 1 of serai.
  14. Ambil 5 batang of cabe rawont.
  15. Gunakan 2 jari of kencur.
  16. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  17. Siapkan 1 ruas of jahe.
  18. Ambil secukupnya of Garam merah dan himsalt.

Jika Anda tertarik melakukan diet dengan menu makanan utama sayur, maka bisa membaca artikelnya : Diet Sayur Tanpa Nasi. Daging ayam; Menu makanan yang baik untuk diet berikutnya adalah daging ayam. Sebaiknya mengkonsumsi daging ayam bukan daging ayam yang sudah diolah. Usahakan daging ayam dari ayam yang tidak diberi obat penggemuk.

Cara menghidangkan Menu diet ayam betutu tanpa minyak:

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis tumis bumbu halus dan bumbu rajang setelah bumbu tanek masukkan bubu rajang sampai harum..
  2. Masukkan ayam hinganga ayam mengeluarkan kaldu dan meresap jangan lupa kecilkan api.
  3. Cicipi masakan.. sajikan sesuai selera.
Resep Ayam Betutu - Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali. Ayam betutu memang berasal dari bali, lebih lengkapnya berasal dari Gilimanuk. Ayam yang satu ini diolah dengan bumbu yang sangat lezat, hingga akhirnya dipanggang dalam api sekam. Menurut pendapat saya pribadi menu diet debm ini paling mudah dilakukan, karena walaupun merupakan diet tanpa nasi tapi menu makanannya enak-enak dan kita bebas ngemil kapan saja asal yang di cemilin alpukat, keju, puding, atau agar-agar tanpa gula atau makanan yang terbuat dari ayam, udang dll. Ada banyak resep ayam sehat untuk diet yang bisa dicoba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat menu diet ayam betutu tanpa minyak hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar