Resep: Ayam Suir Bumbu Habang (diet) Anti Gagal!

Coba resep ayam suir bumbu habang (diet) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam suir bumbu habang (diet), makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Suir Bumbu Habang (diet)

Banyak orang tidak berani memasak ayam suir bumbu habang (diet) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir bumbu habang (diet)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam suwir bumbu rujak enak lainnya. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat. Selain itu, bagi sebagian orang menyantap daging ayam yang sudah disuwir terasa lebih lezat dibandingkan dengan daging yang dipotong biasa saja karena bumbu ayam suwir akan lebih mudah meresap.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam suir bumbu habang (diet) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam suir bumbu habang (diet) yuk!

Untuk membuat Ayam Suir Bumbu Habang (diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 potong of ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 4 buah of cabe merah.
  6. Siapkan 1 buah of kemiri.
  7. Siapkan secukupnya of garam.
  8. Siapkan secukupnya of gula.
  9. Sediakan secukupnya of merica.
  10. Dibutuhkan 1 lembar of salam.
  11. Dibutuhkan 1 batang of serai.

Jika, Anda termasuk penyuka daging ayam, maka. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suir Bumbu Habang (diet):

  1. Rebus ayam hingga matang, dinginkan lalu suir kecil kecil.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, tomat,dan kemiri. Tambahkan gula, merica dan garam secukupnya.
  3. Sangrai bumbu yg telah dihaluskan, tambahkan serai dan daun salam.
  4. Masukkan ayam suir, aduk lalu tambahkan sedikit air. Rebus hingga bumbu meresap. Sajikan..
Setelah bumbu habang matang, masukkan potongan ayam yang dilumuri garam. Aduk-aduk ayam hingga terbaluri dengan bumbu secara merata. Kemudian, tambahkan sedikit air ke dalam masakan, aduk kembali hingga rata. Selanjutnya, bumbui dengan garam dan gula pasir secukupnya. Masak ayam habang hingga matang dan air sedikit menyusut.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam suir bumbu habang (diet). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar