Resep: Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8 yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8 yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8 terbaik! oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8 merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8

Pada umumnya orang sudah minder duluan oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8 karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hahha.nah sore sore si kecil kangen nih sama makanan satu ini, nah karena. Makanan khas Bandung yang unik dengan kepanjangan nama aci dicolok ini memiliki bentuk hampir mirip dengan bakso, namun lebih kenyal serta legit karena berbahan dasar tepung kanji. Kudapan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan saus.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8 hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8!

Untuk membuat Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of 👌 Bahan Cilok.
  2. Dibutuhkan 250 gr of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 150-200 gr of tepung aci.
  4. Siapkan 300 ml of air.
  5. Siapkan 1 batang of daun bawang (iris halus).
  6. Siapkan secukupnya of Garam.
  7. Ambil secukupnya of Penyedap rasa.
  8. Diperlukan 3 siung of bawang merah (ulek halus).
  9. Ambil 5 siung of bawang putih (ulek halus).
  10. Siapkan of 👌 Bumbu Kacang.
  11. Siapkan 200 gr of kacang tanah (gongseng).
  12. Gunakan 5 buah of cabe rawit merah.
  13. Siapkan 3 buah of cabe keriting.
  14. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  15. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  16. Sediakan 4 lembar of daun jeruk (buang tulangnya, iris tipis).
  17. Sediakan secukupnya of Air.
  18. Siapkan secukupnya of Garam.
  19. Ambil secukupnya of Penyedap rasa.
  20. Ambil of Kecap.

Untuk bahan isian, anda dapat menambahkannya dengan keju, sosis, daging, ataupun telur. Lihat juga resep Cilok Bumbu kacang pedas enak lainnya. Cara makannya ditusuk dan cocol langsung ke bumbu. Ada pula variasi baru dari cilok seperti cilok goreng, cilok berisi telur, cilok bakar, cilok pedas, cilok kuah, cilok warna-warni dan masih banyak lagi lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8:

  1. Ambil panci, tuangkan 300ml air. Masak hingga mendidih. Kecilkan api. Masukkan daun bawang, garam dan penyedap rasa. Kemudian masukkan tepung terigu. Aduk hingga rata. Matikan api..
  2. Masukkan tepung aci sedikit2 hingga adonan tidak lengket dan dapat di bentuk bulat2. Jangan lupa tes rasa ya..
  3. Bulat2an adonan hingga habis..
  4. Siapkan panci bersih. Tambahkan air ke dalam panci. Kira2 3/4 panci. Masak hingga mendidih. Masukka cilok ke dalam panci. Masak hingga mengapung. Angkat dan tiriskan..
  5. Blender kacang, cabe2an dan bawang2an. Siapkan wajan. Isi sedikit minyak. Panaskan. Tumis bumbu kacang, tambahkan daun jeruk. Tambahkan penyedap rasa dan garam. Masak hingga matang dan air menyusut.
  6. Tambahkan kecap sesuai selera. Masak hingga mengental. Tuangkan sedikit bumbu ke mangkok. Sisihkan. Sisakan sedikit di wajan. Masukkan cilok ke wajan. Oseng hingga merata..
  7. Cilok siap di sajikan..
  8. Ini dia cilok kesukaan kita..
  9. Catatan : kalau adonan buyar karena kebanyakan masukkan aci (saya pernah ketumpahan) tambahkan sedikit sedikit air panas. Lalu aduk.lagi deh sampai tidak lengket..
Meskipun beragam, cara membuat cilok tak beda jauh. Nah, cilok Bandung ini bisa kamu buat sendiri di. Cara Membuat Cilok Goreng Bumbu Kacang Enak Sederhana- Cilok merupakan singkatan dari Aci dicolok, cilok yang di buat dari bahan dasar tepung terigu dan tepung tapioka atau jika adalam bahasa orang sunda itu di sebut dengan aci. Cilok adalah jajanan anak sekolah yang banyak disukai. Disetiap kampungnya banyak sekali para pedagang cilok yang membawa pikulan atau keliling memakai sepeda ataupun.

Selamat mencoba resep oseng cilok bumbu kacang lembut #agust8! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar