Rahasia Menghidangkan Ayam Suwir Bali untuk Diet Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin ayam suwir bali untuk diet yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam suwir bali untuk diet terbaik! ayam suwir bali untuk diet cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Ayam Suwir Bali untuk Diet

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam suwir bali untuk diet karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bali untuk diet! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ada dua jenis daging ayam yang bisa kamu gunakan untuk membuat resep ini, yaitu ayam broiler dan ayam kampung. Gunakan daging bagian dada ayam yang bagian dagingnya lebih tebal dan banyak. Resep Ayam Suwir Bali atau bahasa Balinya Be Sitsit merupakan lauk khas yang sangat populer di Bali.

Teman-teman dapat memasak ayam suwir bali untuk diet hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam suwir bali untuk diet yuk!

Untuk membuat Ayam Suwir Bali untuk Diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 of Dada Ayam Fillet.
  2. Siapkan 1 ruas of jahe diiris.
  3. Dibutuhkan 1 of jeruk nipis/lemon.
  4. Sediakan secukupnya of Garam.
  5. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  6. Dibutuhkan 4 of Bawang Merah.
  7. Diperlukan 3 of Bawang Putih.
  8. Dibutuhkan 4 of Cabe merah keriting.

Terbuat dari daging ayam yang disuwir dan dibumbui cabai. Kita bisa menemukannya hampir di setiap hidangan seperti nasi kuning, nasi Jenggo (nasi bungkus) ataupun nasi campur. Soto ceker ayam untuk diet karbo. Ayam sisit merupakan ayam suwir khas Bali yang dibuat dari berbagai rempah, sehingga rasanya amat nikmat.

Proses membuat Ayam Suwir Bali untuk Diet:

  1. Cuci bersih daging ayam lalu beri jeruk nipis. Didihkan air dan tambahkan jahe serta daging ayam, masak sampe matang. Jika sudah matang suwir daging ayam..
  2. Tumis bumbu halus saya memakai minyak jagung tropicana slim. jika sudah harum masukkan suwiran daging ayam. Aduk2 sampe tercampur rata dan siap dihidangkan😄.
  3. Hidangkan dengan nasi merah + lalapan kol ungu dan tomat 👍.
Biasanya olahan ayam ini digunakan sebagai salah satu menu nasi campur khas Bali. Lihat juga resep Ayam sambal suir enak lainnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Mudah bukan membuat ayam suwir bali untuk diet? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar