Rahasia Membuat Bakso Ayam Jamur (diet) Anti Ribet!

Coba resep bakso ayam jamur (diet) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bakso ayam jamur (diet) pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bakso Ayam Jamur (diet)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bakso ayam jamur (diet) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam jamur (diet)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Entah knapa klo lg diet, abang bakso sering bgt bolak balik dpn rumah, godaan bgt buat batalin diet. tp Alhamdulillah belum tergoda sama jajan bakso. Akhirnya kepikiran buat bakso yg bs dimakan pas diet. Bagi para vegetarian ataupun anda yaang sedang ikut diet sehat, bakso berbahan jamur ataupun bakso sayur bisa menjadi pilihan yang enak.

Kalian dapat menghidangkan bakso ayam jamur (diet) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso ayam jamur (diet)!

Untuk memasak Bakso Ayam Jamur (diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of dada ayam tanpa kulit.
  2. Ambil 200 gr of jamur tiram.
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  5. Ambil 1 saset of merica bubuk ladaku.
  6. Diperlukan 1 saset of Masako ayam.
  7. Gunakan Secukupnya of garam.
  8. Ambil 1 of agar-agar plain (bisa merk swallow atw nutrijell).
  9. Diperlukan of Kuah Bakso :.
  10. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of daun bawang & seledri.
  13. Sediakan Secukupnya of minyak.
  14. Sediakan Secukupnya of garam.
  15. Diperlukan 1 of Masako Ayam.

Nah, anda bisa mempraktikkan di dapur anda cara membuat bakso jamur tiram dan kuahnya. Oh iya, selain menggunakan potongan daging ayam, bunda juga bisa menambahkan ceker, kepala ayam, jamur, dan juga bakso serta sayuran sebagai pelengkap mie ayam. Lihat juga resep Sup Jamur Tiram enak lainnya. Cara Membuat Bakso Daging Ayam - Bakso merupakan makanan favorit bagi banyak orang terutama di Indonesia.

Proses menghidangkan Bakso Ayam Jamur (diet):

  1. Adonan Bakso : giling ayam, jamur dan tumisan bawang putih + bawang merah setelah halus masukan masako, garam & merica secukupnya, lalu masukan agar-agar. Aduk rata.
  2. Didihkan air lalu masukan adonan baso dengan ukuran sesuai selera. Setelah mengapung angkat dan tiriskan.
  3. Kuah bakso : tumis bawang putih+bawang merah kalau ada sisa tulang ayam masukan, oseng". Lalu tambahkan air tunggu sampai mendidih masukkan masako ayam, garam, merica (tes rasa)..
  4. Terakhir masukan daun bawang & seledri. Lalu masukan baso yang telah ditiriskan tadi..
MemiliKi citarasa yang khas dan lezat membuat bakso populer dimana-mana. Maka tak aneh lagi bila makanan yang umumnya berbentuk bulat seperti bola pingpong ini memiliki banyak aneka kreasi rasa dan tampilan. Untuk membuat resep sapo tahu original dengan isian yang komplit maka kita memerlukan bahan-bahan berikut, di antara lainnya adalah tahu jepang, jamur merang, wortel, sawi putih, bakso ikan, daging ayam, daun bawang, seledri, bawang bombay, bawang putih, cabai merah, dan aneka bumbu lainnya seperti kecap asin, kaldu ayam, dan juga minyak wijen. Mie Ayam Bakso Wonogiri terkenal dengan rasanya yang lezat. Kuliner dari Jawa Tengah ini tentunya disukai oleh para penikmat mie dan bakso.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso ayam jamur (diet) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar