Cara Memasak Ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) terbaik! ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal)

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam suwir mesere bali diet. cabai merah besar, cabai rawit merah, tomat besar, terasi goreng, dada ayam fillet, olive oil untuk numis, jeruk limau, cabai bubuk Ayam suwir yang kaya bumbu ini juga enak banget untuk kamu coba masak di rumah bersama keluarga Berikut resep dan cara membuat ayam suwir pedas manis Tambahkan ayam yang telah disuwir ke dalam wajan berisi bumbu tumisan. Taburi dengan garam dan gula, kemudian tumis sampai bumbu tercampur merata. Angkat dan sajikan ayam suwir bumbu hijau.

Kalian dapat menghidangkan ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal) yuk!

Untuk memasak Ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 potong of dada ayam.
  2. Ambil of Bumbu halus.
  3. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 buah of cabe merah keriting.
  6. Gunakan 5 buah of cabe rawit domba.
  7. Sediakan Sedikit of jahe.
  8. Siapkan Sedikit of kunyit.
  9. Sediakan of Tambahan.
  10. Siapkan of Daun sereh.
  11. Diperlukan of Daun salam.
  12. Ambil 1 tbs of olive oil.
  13. Ambil of Garam rendah natrium.
  14. Ambil of Merica.

Perpaduan ayam suwir dengan sambal hijau dijamin bikin ketagihan. Ayam suwir pedas selalu menjadi primadona jika sedang berada di suatu hajatan. Rasanya yang gurih pedas dan mudah disantap membuat menu yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Untuk membuat ayam suwir ini tidak sulit loh !

Proses menghidangkan Ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal):

  1. Rebus dada ayam hingga matang, lalu angkat dan suwir besar-besar..
  2. Ulek bumbu halus. Tapi karena lagi males jadi saya pake food processor. (Tapi beneran deh lebih baik di ulek!).
  3. Panaskan non sticky pan, panaskan pan dengan api kecil-sedang. Masukkan minyak..
  4. Masukkan bumbu halus, daun sereh, dan daun salam. Tumis hingga bumbu matang..
  5. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Masukkan ayam, garam, merica. Tunggu hingga air sedikit surut agar menyerap. Koreksi rasa..
Lihat juga resep Ayam Suwir bumbu merah enak lainnya. See more ideas about Indonesian food, Recipes, Food. Selanjutnya, buat bumbu halus dengan cobek atau blender. Haluskan ketumbar, bawang merah, bawang putih, kunyit, pala, kemiri, terasi, cabai merah, cabai rawit, dan garam. Setelah itu, masukkan ayam suwir, irisan cabai merah, cabai rawit, dan serai.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam suwir bumbu pedas (healthy diet meal). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar