Resep: Mie Ayam Jamur Diet yang Enak!

Ingin tau rahasia bikin mie ayam jamur diet yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mie ayam jamur diet terbaik! mie ayam jamur diet cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Mie Ayam Jamur Diet

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mie ayam jamur diet karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam jamur diet! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Adding chili, santan (coconut milk) and other spices, created a new Indonesian-Chinese Food. Lihat juga resep Mie ayam jamur tiram hemat enak lainnya. Lihat juga resep Mie ayam jamur kancing enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan mie ayam jamur diet hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mie ayam jamur diet!

Untuk menyiapkan Mie Ayam Jamur Diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 bagian of Dada ayam.
  2. Diperlukan 100 gr of Jamur tiram.
  3. Diperlukan 3 bks of Mie Lemonillo.
  4. Siapkan 3 tangkai of Daun Bawang.
  5. Diperlukan 2 potong of Tulang ayam.
  6. Sediakan 2 tangkai of Sawi.
  7. Diperlukan secukupnya of Air.
  8. Diperlukan secukupnya of Kaldu jamur.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  10. Dibutuhkan 3 sdm of Kecap manis.
  11. Gunakan 1/2 of Gula merah.
  12. Diperlukan of Bumbu Halus.
  13. Siapkan 1 ruas jari of Kunyit.
  14. Ambil 5 btr of Bawang merah.
  15. Diperlukan 7 siung of Bawang putih.
  16. Gunakan 2 btr of Kemiri.
  17. Dibutuhkan 1 sdm of Ketumbar.
  18. Sediakan 1/2 sdm of Merica.
  19. Gunakan of Bumbu Cemplung.
  20. Ambil 3 lembar of Daun jeruk.
  21. Sediakan 2 lembar of Daun salam.
  22. Gunakan 1 batang of Serai geprek.
  23. Sediakan 1 ruas jari of Lengkuas geprek.
  24. Gunakan 1/2 ruas jari of Jahe geprek.

Cara paling mudah untuk membuat mie yang akan kamu gunakan sebagai bahan utama mie ayam tentu dnegan membeli produk mie basah atau mie telur. Resep Mie Ayam Jamur, merupakan salah satu menu makanan yang cocok sekali di sajikan di siang hari dan cara membuat nya sederhana dan praktis, hasilnya begitu enak dan sehat apalagi disajikan bersama pangsit dan bakso, Tanpa Basa-basi mari Kita memasak. Tekstur mie yang lembut dan kenyal berpadu dengan gurihnya ayam dan jamur tentu dapat menggugah selera. Meskipun menjadi makanan favorit, Anda tidak harus selalu membeli mie ayam jamur di luar.

Langkah-langkah menghidangkan Mie Ayam Jamur Diet:

  1. Potong dada ayam, jamur dan daun bawang kecil kecil.
  2. Haluskan bumbu, lalu tuang ke wajan dan beri sedikit air, tunggu sampai harum dan air menyusut.
  3. Masukkan jamur, ayam, daun bawang, gula merah, kecap dan bumbu cemplung, tambahkan air sampai semua terendam, aduk agar bumbu merata..
  4. Tutup wajan, masak sampai ayam empuk lalu masukkan kaldu jamur dan garam, aduk dan tutup kembali.
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas, matikan api.
  6. Untuk kaldu : Rebus air sampai mendidih, Masukkan tulang ayam lalu tutup panci.
  7. Setelah kaldu keluar, masukkan daun bawang, sawi yg sdh di potong, kaldu jamur dan garam,.
  8. Rebus juga mie Lemonillo tanpa bumbu, mie jangan terlalu matang, angkat lalu sajikan di mangkok, tambahkan air kaldu dan ayam jamur yang sudah di bumbui..
Di sini menyediakan mie ayam jamur yang bakal membuat nagih. Rasa yang khas akan memanjakan lidah. Perpaduan antara jamur, ayam dan kuah dengan takaran yang pas semakin menambah selera. Resep Bakmi GM special Ayam Jamur. Sebelum menikah, aku dan suami sering makan bakmi ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie ayam jamur diet hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar