Resep: Kungpao Chicken (diet enak) Kekinian

Ingin memasak kungpao chicken (diet enak) yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kungpao chicken (diet enak) terbaik! Hadirkan kungpao chicken (diet enak) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kungpao Chicken (diet enak)

Banyak orang takut mulai memasak kungpao chicken (diet enak) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kungpao chicken (diet enak)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Super easy low carb kung pao chicken recipe. Simple keto Chinese recipes you can make today. Tasty and delish keto Chinese food recipes to please any crowd.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak kungpao chicken (diet enak) hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kungpao chicken (diet enak) yuk!

Untuk memasak Kungpao Chicken (diet enak), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 350 gr of paha ayam/ dada ayam tanpa kulit (potong dadu).
  2. Dibutuhkan 1 genggam of kacang mente.
  3. Ambil 1 siung of bawang bombay (potong kotak).
  4. Ambil 3 siung of bawang putih (cincang kasar).
  5. Dibutuhkan 4 buah of cabe merah (potong serong).
  6. Sediakan 5 buah of cabe rawit (sesuai selera - opsional).
  7. Siapkan 1 batang of daun bawang (untuk taburan).
  8. Siapkan 1 sdm of minyak wijen (untuk tumis biar wangi).
  9. Diperlukan 1 sdm of olive oil/ minyak goreng (untuk sangrai mente).
  10. Diperlukan 1 sdm of olive oil/ minyak goreng (untuk tumis ayam).
  11. Siapkan of BAHAN MARINASI (30 menit di kulkas).
  12. Dibutuhkan 2 sdm of mirin (bisa ganti lemon).
  13. Ambil 1 sdt of garam.
  14. Gunakan 1/2 sdt of cuka masak.
  15. Sediakan of bahan bumbu.
  16. Diperlukan 1 sdm of saos tiram.
  17. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  18. Siapkan 1 sdm of saos tomat.
  19. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  20. Sediakan 100 ml of air.

Yummy keto Asian recipes you can serve all on it's own or over a bed of cauliflower rice. Add the chicken, peanuts and the Kung Pao Sauce and cook until the chicken is done. Tips on How to Stir-Fry Kung Pao Chicken. Heat the wok or skillet before stir-frying.

Langkah-langkah memasak Kungpao Chicken (diet enak):

  1. Sangrai dulu mente supaya kriuk-kriuk. Jangan lupa pakai minyak sedikit. Tipsnya, sangrai dulu mentenya, lalu diberi minyak. Supaya minyak tidak terlalu meresap. Ketika mente kena panas, ditekan akan lembek. Itu tidak apa-apa. Setelah diangin2, akan kriuk dengan sendirinya. Sangrai mente sampai ada sedikit ada gosong2nya lalu angkat..
  2. Dengan teflon yg sama, masukkan minyak lalu tumis ayam. Tunggu sampai air menyusut habis. Ayam ditumis semi2 coklat. Angkat.
  3. Masih dengan teflon yg sama, masukkan cabe-cabean. Sangrai hingga agak kering. Karena kungpao chicken itu sebenarnya pakai cabe kering 😂 lalu masukkan minyak wijen - bawang bombay - bawang putih. Tumis hingga harum dan jangan sampai layu..
  4. Lalu masukkan ayam dan BAHAN BUMBU. Tes rasa. Kalo terasa kurang boleh ditambah gula dan garam. Tunggu sampai mengental.
  5. Terakhir, masukkan mente. Oseng2 sebentar dan matikan kompor. Taburi dengan daun bawang, lalu aduk. Selamat mencoba!.
Cut the chicken into uniform pieces so they cook evenly. Prepare the Kung Pao Sauce in advance by mixing all the ingredients together. I lived in China for two years, and this recipe (with some important but minor changes) comes very close to the Kung Pao chicken that can be found in Beijing restaurants. Place remaining cornstarch in a small bowl. Stir in the stock, hoisin sauce, soy sauce, oyster sauce and chili sauce until smooth; set aside.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kungpao chicken (diet enak). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar