Rahasia Membuat Tumis Cilok Teri Cabe Ijo Kekinian

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep tumis cilok teri cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! tumis cilok teri cabe ijo, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis Cilok Teri Cabe Ijo

Kebanyakan orang takut mulai memasak tumis cilok teri cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cilok teri cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan daun jeruk dan lengkuas, masak sebentar. Masukan cabai hijau, cabe rawit dan tomat, masak hingga semuanya layu. Cicipi, paskan rasanya dengan selera masing-masing.

Teman-teman dapat membuat tumis cilok teri cabe ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cilok teri cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Cilok Teri Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 35 buah of cilok (lihat resep cilok).
  2. Dibutuhkan 50 gram of teri medan/teri jengki (rendam air hangat sebentar lalu tiriskan).
  3. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  4. Siapkan 3 sdm of minyak goreng.
  5. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  6. Sediakan sedikit of air.
  7. Siapkan of bumbu iris :.
  8. Siapkan 4 siung of bawang merah, iris tipis.
  9. Gunakan 2 siung of bawang putih, iris tipis.
  10. Diperlukan 2 buah of cabe merah, iris serong.
  11. Dibutuhkan 15 buah of cabe rawit ijo, iris serong (bisa dikurangi).

Sambal Hijau Ikan Teri enak lainnya. Goreng hingga kering, angkat dan tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumbu iris hingga harum dan layu. Beri garam, gula dan aduk rata.

Cara membuat Tumis Cilok Teri Cabe Ijo:

  1. Panaskan minyak goreng, lalu tumis ikan teri hingga sedikit kering.
  2. Setelah ikan teri kering, kemudian masukan semua bumbu iris, lalu tumis hingga harum dan matang.
  3. Selanjutnya masukan cilok, lalu tambahkan kaldu bubuk, garam, dan air.. Aduk rata dan masak hingga matang, kering dan bumbu meresap.. Setelah itu cek rasa jika sudah pas angkat dan sajikan dengan nasi hangat.
Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Cara membuat resep ikan teri cabe ijo adalah sbb: Ulek dan haluskan semua bahan bumbu halus lalu tumis dengan minyak sampai harum. Setelah itu masukkan ikan teri yang telah direndam air panas ke dalam bumbu sambil diaduk rata dan masak sampai matang.

Mudah bukan membuat tumis cilok teri cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar