Rahasia Memasak Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet) Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam sewir sambal matah (menu diet) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan ayam sewir sambal matah (menu diet) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet)

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam sewir sambal matah (menu diet) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sewir sambal matah (menu diet)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Meski diet memasak makanan yang tetap enak bisa membuat kita happy menjalankan dietnya. Salah satu menu andalan saat ini ayam sewir sambal matah karena selain gampang banget membuatnya, ayam sewir ini udah enak banget dimakan meski dengan m. Resep Ayam suwir sambal matah (menu diet tanpa garam).

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak ayam sewir sambal matah (menu diet) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam sewir sambal matah (menu diet)!

Untuk menyiapkan Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of dada ayam.
  2. Diperlukan 3 Siung of Bawang Merah.
  3. Dibutuhkan of Sereh 3 batang diambil putihnya saja.
  4. Gunakan 8 lembar of Daun Jeruk.
  5. Diperlukan 2 buah of Cabe keriting.
  6. Ambil of Cabe rawit 3 buah (bisa diskip).
  7. Siapkan of Kaldu Jamur.
  8. Gunakan of Merica.
  9. Diperlukan of Himalaya salt.
  10. Sediakan 1 sdm of Minyak kelapa.

Lihat juga resep Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet) enak lainnya. AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini. menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di kantong resep diet anak kos. menu diet. Angkat dan letakkan di dalam mangkuk bersama sedikit minyak, aduk merata. Sajikan ayam kukus bersama nasi hangat.

Proses membuat Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet):

  1. Cuci bersih dada ayam, beri jerk nipis, merica, himalaya salt diamkan sebentar, cuci kembali..
  2. Rebus dada ayam kemudian setelah matang di suir-suir kecil..
  3. Iris-iris tipis bawang merah, iris daun jeruk (tulang daunnya dibuang), iris-iris sereh (diambil putihnya saja), cabe rawit dan cabe keriting juga diiris-iris..
  4. Panaskan 1 sdm minyak di telpon kemudian masukan bumbu2 irisnya oseng sampe harum..
  5. Masukan dada ayam sewir, himalaya salt, kaldu jamur, merica (secukupnya ya).
  6. Setelah dioseng-oseng sebentar sampai bumbu-bumbu menyerap ke ayam, test rasa kalo sudah ok, ayam sewir sambal matahnya siap disajikan..
Itulah cara membuat dan resep ayam kukus sambal matah yang rendah kalori. Cocok banget buat kamu yang ingin diet atau menjaga pola makan sehat. Baca Juga: Resep Bikin Ayam Bumbu Rujak yang Enak untuk Menu Sehari-hari Sambel matah khas Bali merupakan salah satu kuliner unik yang berasal dari Bali yang terkenal karena rasanya yang mengugah selera. Hampir semua makanannya disajikan dengan ditemani oleh si sambel matah ini, dari ikan goreng, ayam goreng, sayuran dsb. "Matah" dalam bahasa Bali artinya mentah. Resep Ayam Rica Pedas (Menu Diet).

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam sewir sambal matah (menu diet). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar