Rahasia Menyiapkan Soto Ayam Kampung Kentang Panggang - Diet Kolesterol Kekinian

Lagi nyari resep soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol terbaik! soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Soto Ayam Kampung Kentang Panggang - Diet Kolesterol

Sebagian Besar orang tidak berani memasak soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto daging Ayam Kampung ini merupakan salah satu Resep soto yang paling enak dan mantap. Tak kalah lezat dari berbagai jenis soto yang ada di Indonesia seperti soto ayam banjar, soto ayam lamongan, soto ayam kudus dan aneka soto khas daerah lainnya. Lihat juga resep Bolu pisang #diet kolesterol diabetic enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol!

Untuk menghidangkan Soto Ayam Kampung Kentang Panggang - Diet Kolesterol, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam kampung uk. sedang (berat kurleb 1 kg).
  2. Sediakan 1 siung of bawang putih, haluskan dengan 1/2 sdt merica.
  3. Diperlukan of Bumbu soto (haluskan) :.
  4. Ambil 6 butir of bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 2 cm of kunyit.
  7. Dibutuhkan 10 butir of kemiri, pecahkan lalu sangrai.
  8. Siapkan of Bumbu lain :.
  9. Siapkan 1 batang of sereh, memarkan.
  10. Diperlukan 3 cm of lengkuas, memarkan.
  11. Dibutuhkan 2 cm of jahe, memarkan.
  12. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  13. Ambil 1 buah of tomat, belah 8 bagian.
  14. Gunakan 1 batang of daun bawang, iris halus.
  15. Siapkan 1 batang of seledri, potong-potong 5 cm.
  16. Sediakan 1 sdm of gula merah.
  17. Diperlukan secukupnya of bawang merah goreng untuk taburan.
  18. Gunakan 2 butir of jeruk nipis, peras airnya.
  19. Diperlukan 1 sdt of minyak zaitun untuk menumis.
  20. Siapkan 1500 ml of air.
  21. Ambil of Bahan pelengkap :.
  22. Diperlukan 1 bungkus of bihun, seduh dengan air panas.
  23. Sediakan 2 butir of kentang.
  24. Dibutuhkan 3 butir of telur ayam, rebus.
  25. Diperlukan secukupnya of kol, iris halus.

Kamu dapat memilih bagian daging ayam yang mengandung sedikit kulit atau lemak agar rasa ayam bakar yang kamu masak menjadi lebih nikmat. Menu diet sehat yang satu ini dapat menjadi menu pengganti nasi atau roti. Campurkan dengan kecap, lada, dan sedikit garam biar gak hambar, iya kan? Resep asli Ayam Panggang Bumbu Rujak, Resep ayam bumbu rujak, cara membuat ayam bumbu rujak, Ayam Panggang Bumbu Rujak, Resep masakan daerah jogja, Resep asli nusantara, resep masakan jawa, resep Ayam Bumbu Rujak, resep tradisional dari jawa Ayam Bumbu Rujak, Ayam Bumbu Rujak jawa, step by step memasak Ayam Bumbu Rujak, resep Ayam Bumbu Rujak dengan gambar, resep enak Ayam Bumbu Rujak Masakan steak ayam panggang pada umumnya disajikan dengan bahan sayuran pelengkap lainnya, seperti : buncis, wortel, dan juga kentang goreng dengan tambahan beberapa bungkus saos sambal sachetan.

Proses menghidangkan Soto Ayam Kampung Kentang Panggang - Diet Kolesterol:

  1. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera. Lumuri dengan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan merica. Diamkan 15-30 menit. Proses ini untuk menghilangkan aroma amis pada ayam..
  2. Siapkan wajan anti lengket, panaskan minyak, tumis bumbu halus. Prosesnya lebih mirip dengan sangrai karena hanya pakai minyak sedikit. Pastikan pakai wajan anti lengket dan apinya kecil yaa..
  3. Masukkan sereh, kunyit, jahe, dan daun salam, aduk sampai bumbu matang dan harum. Gak sampai seharum ditumis dengan minyak, tapi tetap harum kok. Tekstur bumbu halus akan menjadi lengket dengan warna gelap..
  4. Masukkan ayam. Aduk agar bumbu rata sampai ayam berubah warna. Tutup wajan, kecilkan api, masak sampai air dari ayam keluar. Proses ini mirip dengan ungkep ayam..
  5. Ketika air dari ayam udah menyusut, tambahkan air. Masak sampai ayam lunak. Lamanya tergantung ayam yang digunakan. Ayam kampung butuh waktu masak yang lebih lama dari ayam negri. Jika masak pakai wajan atau dipindahkan ke panci biasa, tambahkan air jika menyusut banyak. Tips: saya pindahkan ayam ke panci presto, tambahkan air, dan masak 15 menit sejak panci mendesis..
  6. Setelah ayam lunak, masukkan daun bawang, seledri, merica, air jeruk nipis, dan tomat. Masak sebentar saja. Angkat dari api. Sajikan dengan bahan pelengkap..
  7. Sembari masak ayam, siapkan bahan-bahan pelengkap. Potong-potong kentang, lalu rebus sampai lunak. Bisa juga dikukus, saya merebusnya supaya gak banyak2 alat masak yang turun gunung, hehehe..
  8. Setelah kentang direbus, panggang sebentar dengan wajan anti lengket atau alat panggang lain..
  9. Siapkan bihun, rebus atau seduh sesuai petunjuk di kemasannya..
  10. Rebus telur ayam, kupas lalu belah 2 bagian. Saya gak pakai telur ayam karena lagi kehabisan stok, hehehe.
  11. Cuci bersih kol, iris halus..
  12. Sajikan soto dengan taburan bawang goreng dan kucuran air jeruk nipis. Anda bisa berkreasi dengan pilihan bahan pelengkap lain seperti toge, krupuk, sambal, kecap, dll..
Nah kalau ingin minuman ya mesti merogoh kocek lagi beberapa lembar ribuan, seperti teh botol, air mineral, dan jenis minuman lainnya. Resep Masakan Ayam Masak Kentang Pedas. satu olahannya masakan ayam yang perlu Anda coba adalah ayam masak kentang pedas. cara ditumis, masakan ayam masak kentang pedas ini mengandung rendah kolesterol jadi aman . cobain juga resep ayam goreng kecap dari tim sajianku. Bagi anda yang sudah ingin sekali memiliki tubuh ideal dan sudah melakukan macam-macam program diet namun belum berhasil, Anda dapat mencoba menjalankan atau mempraktekkan resep makanan diet seminggu. Tiga hal khas dari soto lamongan adalah: ayam kampung, daging utuh, dan koya. Kamu selalu bisa memilih untuk menambah bagian tertentu dari ayam kampung ungkep kuning yang disajikan, mau sayap, paha, kepala, uritan, atau kulit.

Mudah bukan membuat soto ayam kampung kentang panggang - diet kolesterol? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar