Rahasia Membuat Brownies kukus Labu Kuning yang Bikin Ngiler!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep brownies kukus labu kuning ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - brownies kukus labu kuning! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Brownies kukus Labu Kuning

Sebagian Besar orang tidak berani memasak brownies kukus labu kuning karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus labu kuning! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sampai sore baru nyala lagi.mau bikin kue bingung,jadi nunggu sore baru bisa bebikinan.punya labu kuning yg sudah dikukus.kebetulan lagi ngga punya cemilan.ada stok white chocolate yang udh lama nongkrong di kulkas.jadi. Cara membuat brownies kukus labu kuning - sering kita melihat brownies berbahan dasar coklat dan susu, tapi kali ini kami membahas tentang brownies yang berbahan dasar utama labu kuning. Jangan salah labu kuning bukan hanya bisa di buat olahan kolak saja, tapi bisa dijadikan berbagai fariasi makanan seperti kue brownies labu kuning.

Sobat dapat menghidangkan brownies kukus labu kuning hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep brownies kukus labu kuning!

Untuk menghidangkan Brownies kukus Labu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of labu kuning (berat setelah di kupas).
  2. Sediakan 200 gr of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  4. Siapkan 1 bungkus of vanilli.
  5. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 3 butir of telur suhu ruang (saya pakai telur besar 2).
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of SP.
  8. Gunakan 100 gr of WCC (white cooking chocolate).
  9. Dibutuhkan 1 saset of susu SKM putih.
  10. Diperlukan 110 ml of minyak goreng bersih.
  11. Gunakan Secukupnya of pewarna makanan kuning.
  12. Sediakan of Toping: (tanpa toping pun juga enak lho).
  13. Dibutuhkan of Butter cream.
  14. Ambil of Keju.
  15. Sediakan of Kismis.
  16. Gunakan of Chery.
  17. Dibutuhkan of Strawberry.

Diolah menjadi Brownies Kukus Labu Kuning adalah salah satunya. Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya. Selain memberikan citarasa yang berbeda, penambahan labu kuning juga memperkaya kandungan gizi pada brownies. Resep Cake Labu Kuning Kukus Enak Lembut - Apakah Anda menyukai makanan olahan dari labu kuning?

Proses memasak Brownies kukus Labu Kuning:

  1. Ayak tepung terigu beserta garam dan vanilli. Tim WCC kemudian campur dengan minyak dan juga SKM. Kukus labu kuning kemudian haluskan menggunakan bantuan garpu. Olesin loyang dengan carlo kemudian beri kertas baking.
  2. Mixer gula pasir, telur dan SP dengan kecepatan tinggi hingga putih kental dan berjejak.
  3. Kecilkan spead mixer masukkan labu kuning yg telah d haluskan dan tepung yg sudah di ayak aduk rata saja jangan over mix, matikan mixer..
  4. Masukkan campuran WCC, minyak dan SKM aduk balik pakai spatula jangan over mix.
  5. Kukus selama 25-30 menit, dengan api sedang (panci kukusan d panaskan terlebih dahulu) tutup panci kukusan di alasi dengan kain bersih.
  6. Sesudah matang dinginkan d coling rak, itu penampakan brownies yg bawah ya setelah kertas baking nya di lepas.
  7. Setelah dingin beri butter cream atas nya taburi keju atau bisa juga tanpa toping tetap enak lho, lembut, manis nya pas...
  8. Siap di sajikan. Pas banget kalo ditemani dengan secangkir teh hangat.
Labu kuning yang sudah matang rasa aslinya memang manis. Karena itu, mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai camilan yang enak, seperti puding, cake, atau kue lumpur. Lezat juga untuk dijadikan campuran kue kering, roti atau donat. Tadi'y mau bikin bronkus labu kuning doang. Tp di freezer ada stock pure ubi ungu yg awal'y utk dibikin candil ubi ungu.

Mudah bukan membuat brownies kukus labu kuning? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar