Cara Gampang Menyiapkan Sempol minul empuk Untuk Pemula!

Sedang nyari resep sempol minul empuk yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sempol minul empuk terbaik! sempol minul empuk cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Sempol minul empuk

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sempol minul empuk karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol minul empuk! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Temukan juga cara membuat sambalado khas untuk menemani kelezatan masakan Padang ini. kumpulan resep memasak ikan,ayam,daging sapi,kepiting,seafood,kerang,masakan indonesia,sunda,jawa,padang Temukan rahasia bikin kue kering lebaran. Resep kue kering praktis & terpopuler termasuk kue kering lebaran, coklat, keju dan kacang. Kumpulan resep masakan,ayam,udang,daging sapi,masak sehari hari,indonesia,

Kalian dapat menghidangkan sempol minul empuk hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sempol minul empuk!

Untuk menyiapkan Sempol minul empuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of tepung kanji.
  2. Ambil 100 gr of tepung terigu.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 2 sachet kecil of royco ayam.
  5. Ambil 100 gr of daging ayam yg sdh dihaluskan.
  6. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  7. Diperlukan secukupnya of air putih.
  8. Gunakan secukupnya of garam.
  9. Ambil tusuk of sate.
  10. Ambil 2 butir of telur.

Cara memasak Sempol minul empuk:

  1. Campurkan dalam wadah, tepung terigu, tepung kanji, tuangkan sedikit demi sedikit air putih yang telah dipanaskan, uleni perlahan (awas panas).
  2. Kemudian masukkan daging ayam giling, royco, garam secukupnya, daun bawang yg sudah di iris tipis, uleni kembali.
  3. Ambil adonan sedikit dan bentuk pada tusuk sate.
  4. Didihkan air, masukkan sempol rebus sebentar agar hasilnya empuk lalu angkat.
  5. Baluri sempol dengan telur kemudian di goreng.

Selamat mencoba resep sempol minul empuk! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar