Cara Gampang Memasak Fillet Ayam Saos Mentega DIET Anti Ribet!

Coba resep fillet ayam saos mentega diet sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! fillet ayam saos mentega diet merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Fillet Ayam Saos Mentega DIET

Kebanyakan orang malas mulai memasak fillet ayam saos mentega diet karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam saos mentega diet! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Lihat juga resep Ayam fillet panggang diet enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak fillet ayam saos mentega diet hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin fillet ayam saos mentega diet yuk!

Untuk menyiapkan Fillet Ayam Saos Mentega DIET, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gram of fillet dada ayam.
  2. Gunakan of Bumbu.
  3. Sediakan 1 bungkus of saori saos mentega.
  4. Ambil 1 siung of bawang puti.
  5. Diperlukan 2 helai of daun bawang.
  6. Dibutuhkan 5 biji of cabe rawit.
  7. Diperlukan 1 sdm of mentega.
  8. Sediakan Secukupnya of kecap manis.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of gula.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam.

Proses menyiapkan Fillet Ayam Saos Mentega DIET:

  1. Goreng ayam hingga kecoklatan.
  2. Tumis bawang putih & daun bawang dengan mentega hingga wangi.
  3. Masukan saori, kecap manis, gula & sedikit air. Koreksi rasa.
  4. Masukan ayam, masak hingga kuah tinggal sedikit.
Resep Ayam Mentega - Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang stabil serta harga yang cukup terjangkau. Selain itu, daging ayam juga cocok dimasak apa saja, misalnya ayam goreng, ayam geprek, ayam kari, soto ayam, dan lain sebagainya. Sangat disarankan untuk mempergunakan ayam Kalasan yang empuk dan gurih, namun bila Anda kesulitan untuk mendapatkannya, maka Anda bisa mempergunakan ayam jenis apa saja. Hari ini, sesuai dengan judulnya, aku bakalan bikin Ayam saos mentega, Kebetulan aku sering banget sih recook ini, dan aku juga suka banget sama apa yang aku bikin, jadinya biar kalian bisa nyoba.

Selamat mencoba resep fillet ayam saos mentega diet! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar