Cara Membuat Cilok Bumbu Tumis yang Lezat!

Ingin membuat cilok bumbu tumis yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cilok bumbu tumis terbaik! Hidangan cilok bumbu tumis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Cilok Bumbu Tumis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cilok bumbu tumis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu tumis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Jika suda masukkan cilok ke dalam bumbu pedas dan aduk-aduk sampai semua tercampur rata dan bumbu meresap ke dalam cilok.

Kamu dapat memasak cilok bumbu tumis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cilok bumbu tumis yuk!

Untuk menyiapkan Cilok Bumbu Tumis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 sdm of tepung tapioka.
  2. Sediakan 5 sdm of tepung terigu.
  3. Ambil 3 batang of daun seledri, ambil daunnya saja, iris.
  4. Sediakan 3 batang of daun bawang, iris.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of saos sambal.
  9. Ambil 30 of boncabe level.
  10. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  11. Diperlukan secukupnya of gula pasir.
  12. Gunakan of kaldu bubuk.
  13. Gunakan secukupnya of air es.
  14. Dibutuhkan of air untuk merebus.
  15. Sediakan of minyak untuk menumis.

Selanjutnya tumis Bumbu Halus sebentar sampai harum. Tunggu sampai mendidih, lalu masukan Adonan Cilok dan Tetelan Sapi. Masak sampai matang atau cilok mengapung. Itulah dia cara membuat cilok aci bumbu kacang, lengkap dengan variasi populer lainnya.

Proses menyiapkan Cilok Bumbu Tumis:

  1. Campur tepung terigu & tapioka. tambahkan garam, kaldu, irisan daun bawang, daun seledri. aduk rata..
  2. Tambahkan air es sedikit demi sedikit. jangan sampai encer. pastikan adonan kalis (bisa dibentuk). koreksi rasa..
  3. Ambil sedikit tepung tapioka ke telapak tangan. ambil 1/2 sdm adonan. bentuk bulat2..
  4. Didihkan air. masukkan cilok. tunggu hingga mengapung. tiriskan..
  5. Uleg : bawang putih, bawang merah & garam..
  6. Tumis bumbu yg telah dihaluskan. tambahkan gula pasir, garam, kaldu bubuk, saos sambal, saos tiram & 2 sdm air matang. masukkan cilok, aduk..
  7. Terakhir bubuhkan bon cabe level 30, aduk rata. sajikan..
Haluskan bahan-bahan untuk bumbu kacang kemudian tumis dengan sedikit minyak, beri garam secukupnya lalu aduk sampai matang. Resep Cilok Isi Sosis bumbu Kacang Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun bawang yang sudah diiris dan kocokan n telor, aduk rata. Tuangkan tumisan dalam air bekas rebusan cilok. Beri bumbu garam, gula, dan lada.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cilok bumbu tumis hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar