Cara Membuat Ayam tahu jamur sawi - Menu diet Anti Ribet!

Coba resep ayam tahu jamur sawi - menu diet sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam tahu jamur sawi - menu diet cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Ayam tahu jamur sawi - Menu diet

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam tahu jamur sawi - menu diet karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tahu jamur sawi - menu diet! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Walaupun bentukannya kurang indah, tapi dijamin enak. Lihat juga resep Pepes Tahu, Diet Version enak lainnya. Untuk membuat resep sapo tahu original dengan isian yang komplit maka kita memerlukan bahan-bahan berikut, di antara lainnya adalah tahu jepang, jamur merang, wortel, sawi putih, bakso ikan, daging ayam, daun bawang, seledri, bawang bombay, bawang putih, cabai merah, dan aneka bumbu lainnya seperti kecap asin, kaldu ayam, dan juga minyak wijen.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat ayam tahu jamur sawi - menu diet hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam tahu jamur sawi - menu diet!

Untuk menyiapkan Ayam tahu jamur sawi - Menu diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan utama.
  2. Sediakan fillet of ayam 100-150gr.
  3. Gunakan 2 buah of tahu.
  4. Gunakan of Jamur kuping.
  5. Siapkan of Sawi.
  6. Sediakan of Bumbu.
  7. Sediakan 200 cc of air matang.
  8. Gunakan 1 sendok makan of saus tiram.
  9. Gunakan 1 sendok makan of kecap ikan.
  10. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 2 iris of jahe.
  12. Dibutuhkan 1 sendok makan of tepung tapioka.

Menu ini termasuk healthy food, karena selain tinggi protein, dia juga free oil. Walaupun bentukannya kurang indah, tapi dijamin enak. Saya tulis disini supaya bisa saya intip lagi kalau. Salah satu alasan mengapa jamur kerap hadir sebagai menu diet adalah nutrisi di dalamnya yang mampu menurunkan berat badan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam tahu jamur sawi - Menu diet:

  1. Rebus fillet ayam sampai matang. Lalu potong kecil2.
  2. Potong tahu kotak2 ukuran sedang.
  3. Potong jamur kuping dan sawi.
  4. Iris cincang bawang putih sampai agak halus.
  5. Masukan ke dalam air matang: bawang putih, jahe, saus tiram, kecap ikan, tepung tapioka. Aduk2 sampai larut semua.
  6. Susun ayam, tahu, dan jamur kuping dalam wajan anti lengket, siram larutan No. 5. Nyalakan kompor dengan api sedang. Dibolak balik sedikit supaya tidak lengket. Boleh ditutup supaya cepat matang. Masak kurang lebih 5 menit..
  7. Masukan sawi. Lalu masak lagi 1 menit supaya sawi tidak terlalu layu. SELESAI.
Lihat juga resep Sandwich telur putih dan jamur tiram - menu sehat/diet enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Siapkan tahu, lubangi tengahnya, isi dengan daging yang sudah dihaluskan. Untuk kuah: masak kaldu sapi, tambahkan garam, gula, dan merica lalu masak hingga mendidih. Siapkan mangkuk saji, susun tahu isi daging, sawi hijau/pokcoy, daun bawang iris, daun seledri iris dan bawang goreng.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam tahu jamur sawi - menu diet. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar