Cara Gampang Memasak Sup Ayam Empela Ati (Diet ala Mala) yang Lezat Sekali!

Ingin membuat sup ayam empela ati (diet ala mala) yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sup ayam empela ati (diet ala mala) terbaik! Hidangan sup ayam empela ati (diet ala mala) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sup Ayam Empela Ati (Diet ala Mala)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sup ayam empela ati (diet ala mala) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam empela ati (diet ala mala)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambal goreng ati ampela nanas. foto: Instagram/@myqueen.kitchen. Diet bukan hanya berarti mengurangi porsi makan, namun Anda juga perlu memilih menu diet yang sehat. Menu harus mengandung asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak sup ayam empela ati (diet ala mala) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup ayam empela ati (diet ala mala) yuk!

Untuk menyiapkan Sup Ayam Empela Ati (Diet ala Mala), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 Potong of Ayam.
  2. Dibutuhkan 1 genggam of Empela Ati.
  3. Sediakan 3 buah of Wortel.
  4. Diperlukan 5 buah of Buncis.
  5. Diperlukan 3 Biji of Bawang Putih.
  6. Ambil 4 Biji of Bawang Merah.
  7. Ambil Secukupnya of Lada Bubuk.
  8. Ambil of Garam.

Diet, memang menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Untuk resep dengan bahan dasar ayam, lihat kumpulan resep olahan ayam terpopuler di bawah ini. Untuk resep yang terbaru, kunjungi Aneka Resep Ayam Terbaru. Selain itu juga ada daftar resep ayam goreng dan daftar resep ayam bakar.

Proses menyiapkan Sup Ayam Empela Ati (Diet ala Mala):

  1. Cuci dulu ya ayam dan empela atinya.
  2. Kemudian masukkan ayam dan empela ati ke dalam panci yang pastinya sudah ada airnya kemudian di masak tanpa dikasih Apapun kecuali Air.
  3. Kupas Wortel, dan potong kecil kecil sesuai selera kemudian buncisnya juga, Jangan lupa di cuci.
  4. Masukkan Wortel ke panci berbeda dengan ayam, kemudian masak dulu tanpa dikasih apapun, tunggu sampai kurang lebih 5 menit, kemudian masukkan buncisnya, sekiranya sudah matang dimatikan apinya.
  5. Ulek bawang putih & bawang merah dikasih garam, uleknya sampai lembut ya.
  6. Bumbu yang sudah diulek masukkan ke panci wortel dan buncis, sesuai selera mau di tambah penyedap rasa atau bumbu instan, kalau akunya tergantung hihi.
  7. Sekiranya ayam dan empela sudah matang, matikan kompor dan dinginkan kemudian potong sesuai selera.
  8. Masukkan ayam dan empela ati yang sudah terpotong ke panci wortel, biarkan sampai matang dan Sup siap di santap :).
Dengan banyaknya aneka resep masakan ayam, tentu saja para penggemar daging unggas yang satu ini merasa dimanjakan dengan banyaknya aneka resep daging ayam. Setiap orang tentu punya selera yang berbeda mengenai aneka resep masakan ayam yang menurutnya paling maknyus. Resep: Gulai Ayam Gori Legit dan Nikmat! in Ayam. Ampela memiliki tekstur yang sangat berbeda dengan hati. Jika hati itu ngepros, empuk dan mudah hancur, ampela itu chewy banget dan cenderung keras kalau dimasaknya salah.

Selamat mencoba resep sup ayam empela ati (diet ala mala)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar