Langkah Mudah Memasak Ayam Semur ( Diet ) Untuk Pemula!

Lagi mencari resep ayam semur ( diet ) yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam semur ( diet ) terbaik! Hadirkan ayam semur ( diet ) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Semur ( Diet )

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam semur ( diet ) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam semur ( diet )! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

The most distinctive flavour is from the use of cloves and nutmeg. There are many variations available, tweaked to personal preference. I could say this is my new comfort food favourite.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan ayam semur ( diet ) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam semur ( diet )!

Untuk memasak Ayam Semur ( Diet ), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 8 potong of ayam bagian dada, buang kulitnya.
  2. Diperlukan 2 buah of kapulaga, geprek.
  3. Ambil 2 buah of bunga lawang.
  4. Siapkan 3 cm of jahe, geprek.
  5. Diperlukan 1 buah of tomat.
  6. Ambil 1 lembar of daun salam.
  7. Diperlukan secukupnya of garam.
  8. Gunakan secukupnya of merica.
  9. Sediakan secukupnya of kecap manis.
  10. Diperlukan of Bumbu halus :.
  11. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  13. Siapkan secukupnya of cabe merah.
  14. Diperlukan 2 butir of kemiri.

Semur ayam merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap dengan tekstur daging ayam yang lembut dan kombinasi bumbu dan kecap yang menyerap hingga ke tulang ayam, menjadi alasan kenapa banyak orang yang menyukai masakan ini. #semurayam #diet Selamat mencoba. Semur Ayam Tanpa Minyak dan Santan Cocok Untuk Diet Semur ayam merupakan menu olahan berbahan dasar ayam dengan sedikit kuah.

Proses memasak Ayam Semur ( Diet ):

  1. Siapkan panci, beri sedikit minyak ( lebih baik menggunakan minyak wijen ) masukkan bumbu halus lalu tumis.
  2. Tambahkan jahe, daun salam, kapulaga, dan bunga lawang. Aduk, kemudian masukkan air 500ml..
  3. Masukkan ayam dan tambahkan garam, merica dan kecap manis. Aduk hingga merata lalu diamkan sampai bumbu meresap dan ayam telah masak..
  4. Setelah masak, angkat ayam dan tambahkan tomat yg telah dipotong. Sajikan saat panas..
  5. Catatan : pastikan ayam benar benar matang sebelum diangkat.
Ayam dicuci bersih lalu dimasak bersama bumbu kecap manis yang enak dan sedap, sehingga jadilah menu semur ayam kecap nikmat. Dalam membuat semur ayam kecap ini cukup mudah dan sederhana untuk dipraktekan sendiri dirumah. bukan hanya itu, bahan utama yang digunakan pun. Resep Diet Semur Tahu Kentang - Semur adalah salah satu resep masakan sehari-hari favorit anggota keluarga. Semur bisa dibilang merupakan salah satu masakan sederhana yang cukup menggugah selera. Citarasa manis gurihnya memang pas jika disantap bersama nasi.

Mudah bukan membuat ayam semur ( diet )? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar