Cara Menghidangkan Brownies kukus lapis labu yang Lezat Sekali!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep brownies kukus lapis labu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! brownies kukus lapis labu merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Brownies kukus lapis labu

Banyak orang takut mulai memasak brownies kukus lapis labu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus lapis labu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya. Selain memberikan citarasa yang berbeda, penambahan labu kuning juga memperkaya kandungan gizi pada brownies. Resep BROWNIES LABU KUNING, woowww lejat bgt teksturnya mantaaffff..

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat brownies kukus lapis labu hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin brownies kukus lapis labu yuk!

Untuk menyiapkan Brownies kukus lapis labu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of bahan lapis labu.
  2. Sediakan of Labu kuning 1/4 bagian buah.
  3. Gunakan 10 sdm of Tepung terigu (segitiga biru).
  4. Diperlukan 4 sdm of Blueband.
  5. Gunakan 1 buah of Telur.
  6. Ambil 6 sdm of Gula pasir.
  7. Diperlukan 1/2 sdm of Ovalet.
  8. Sediakan 1/2 sdt of Baking powder.
  9. Siapkan of Bahan lapis coklat.
  10. Sediakan 4 sdm of Blue band.
  11. Siapkan of Coklat dcc 2 baris.
  12. Dibutuhkan 10 sdm of Tepung terigu.
  13. Ambil 3 sdm of Coklat bubuk.
  14. Gunakan 2 buah of Telur.
  15. Diperlukan 6 sdm of Gula.
  16. Diperlukan 1/2 sdm of Ovalet.
  17. Diperlukan 1/2 sdt of Bp.
  18. Siapkan of Bahan topping.
  19. Siapkan 3 sdm of Blueband.
  20. Sediakan 2 sdm of Skm.
  21. Diperlukan 1 sdm of Gula bubuk.
  22. Diperlukan of Ceres.
  23. Ambil of Keju parut.

Untungnya semua bahan udah ada di dapur tinggal ngolah aja. Kan ya ada #WeekendChallenge dr Mamahcookpad bikin olahan labu. Nah jadinya kali ini bikin brownies yg Ditambahin labu deh. Awalnya mau dibikin brownies lapis labu.

Proses memasak Brownies kukus lapis labu:

  1. Kukus labu kuning hingga matang, kemudian haluskan dgn garpu. Kemudian cairkan mentega (blue band).
  2. Campur telur, gula, dan ovalet dlm wadah A. Kemudian mixer hingga berwanah putih berjejak (kurleb 10 menit).
  3. Campurkan tepung terigu, bubuk coklat dan bp (diayak)Kemudian masukan kedalam wadah A sedikit demi sedikit dan mixer. Lalu tambahkan labu yang telah dikukus dan mentega cair kemudian mixer kembali dan sisihkan..
  4. Utk lapisan coklat, tim coklat dcc dan mentega hingga cair..
  5. Mixer gula, telur dan ovalet hingga berwarna putih. Kemudian tambahkan tepung terigu, coklat bubuk dan bp yg telah di ayak. Aduk hingga rata. Lalu tambahkan coklat dan mentega yg telah di cairkan. Mixer kembali..
  6. Panaskan kukusan. Lumuri loyang dengan mentega+my. Makan. Tuangkan adonan bahan lapis coklat ke dlm loyang. Kukus selama 10 menit dgn api kecil. Kemudian tuang bahan lapis labu ke dlm loyang tersebut. Kukus kurleb 25 menit. Selesai, angkat dan dinginkan ke wadah saji..
  7. Untuk topping, olesi atas brownies dengan butter (mentega+skm+gula bubuk dimixer) kemudian taburi dengan keju dan ceres sesuai selera.
Masukkan campuran labu kuning sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tabur coklat masak serut / meises secukupnya. Cara membuat brownies kukus labu kuning - sering kita melihat brownies berbahan dasar coklat dan susu, tapi kali ini kami membahas tentang brownies yang berbahan dasar utama labu kuning. Jangan salah labu kuning bukan hanya bisa di buat olahan kolak saja, tapi bisa dijadikan berbagai fariasi makanan seperti kue brownies labu kuning. Tips: Masukkan adonan brownies dalam panci kukusan yang airnya sudah mendidih, usahakan sebelum mulai mengocok telur+gula kukusan sudah mulai dipanaskan, kemudian atur api kompor ke posisi sedang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat brownies kukus lapis labu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar