Cara Gampang Menghidangkan Ayam geprek oatmeal (menu diet) Untuk Pemula!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam geprek oatmeal (menu diet) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam geprek oatmeal (menu diet)! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam geprek oatmeal (menu diet)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam geprek oatmeal (menu diet) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek oatmeal (menu diet)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Boleh tambah selada Dan ketimun sebagai pelengkap seperti kita beli ayam geprek. Ayam geprek untuk diet. - Nahhhh habis lebaran idul adha.rasanya blenger makan daging sapi kambing.saatnya kita mencoba menu simple tapi enak. Siapa yang ngga tau ayam geprek? makanan ini termasuk makanan hits nusantara.

Kalian dapat membuat ayam geprek oatmeal (menu diet) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam geprek oatmeal (menu diet) yuk!

Untuk menyiapkan Ayam geprek oatmeal (menu diet), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan fillet of Ayam.
  2. Sediakan of Oatmeal (sy pake nestum nestle).
  3. Gunakan 1 butir of telor ayam.
  4. Dibutuhkan of Bawang putih bubuk.
  5. Sediakan of Lada hitam.
  6. Siapkan of Oregano (optional).
  7. Diperlukan of Kaldu jamur bubuk.
  8. Diperlukan of Olive oil (utk menggoreng).
  9. Diperlukan of Sambal geprek:.
  10. Diperlukan 2 siung of Bawang putih.
  11. Diperlukan 1 siung of Bawang merah.
  12. Diperlukan of Cabe rawit 3biji (optional).
  13. Ambil of Untuk brp byk ayam ny, buibu sesuaikan sndri ssuai kebutuhan yaa.
  14. Gunakan of Utk bawang pd sambal, buibu sesuaikan dg selera okeee.

Olahan yang baik untuk diet sehat adalah yang dikukus, rebus, dan panggang. Oatmeal atau havermut adalah sejenis serelia yang mengandung serat tinggi. Oatmeal merupakan makanan yang disarankan ahli gizi untuk menjaga tubuh tetap sehat, serta terhindar dari penyakit seperti jantung, kolesterol, dan diabetes. Sebelumnya, ada yang perlu Anda ketahui.

Proses menyiapkan Ayam geprek oatmeal (menu diet):

  1. Cuci bersih ayam fillet, lalu memarkan sbntr. Trs taburi bubuk bawang putih, lada hitam, kaldu jamur dan oregano. Diamkan di kulkas kurleb 1jam.
  2. Kocok lepas telur ayam, lalu siapkan piring dan taburi oatmeal diatas piring beberaa sendok sj. Sisahnya akan kita tabur di atas ayam agar tdk terlalu sering di bolak balik (krn oatmeal rawan rapuh seperti hatiku). Kemudian, panaskan teflon beri sedikit olive oil (dikit aja ya buibu).
  3. Keluarkan ayam dr kulkas, celupkan kedalam telur, lalu letakan di atas oatmeal kemudian taburi oatmeal lg di atas nya (prosesnya sprti menggunakan tepung serba guna atau tepung panir, bedanya, kita hts ekstra hatihati krn menggunakan oatmeal) ulangi proses hingga ayam ter selimuti semua..
  4. Setelah itu, goreng satu persatu ayam (jgn sering d bolak balik, dan saat membalik pun hrs pelan2 krn mudah rapuh) sembari menggoreng ayam, kita goreng sekalian bawang2an tadi (saya belah 2 tiap bawang agar matang sampai kedalam) setelah bawang2an matang, lgsg kita uleg dg rawit dan d tambahkan kaldu jamur sedikit. Lalu di geprek deh ke ayam.. Mudahkan?.
  5. Taraaaaaa mudah, enak dan juga sehat pastinyaa... Untuk rasa? Semua akan indah pada waktunya 😂.
Banyak orang berpikir oatmeal itu dibuat dari gandum. Kamu bisa membuat masakan menu diet dari bahan lezat lain. Misalnya olahan masakan dari dada ayam, telur, atau daging sapi. Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam geprek oatmeal (menu diet). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar