Resep: Brownies Kukus Kabocha (labu kuning) Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak brownies kukus kabocha (labu kuning) yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep brownies kukus kabocha (labu kuning) terbaik! Sajian brownies kukus kabocha (labu kuning) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Brownies Kukus Kabocha (labu kuning)

Pada umumnya orang sudah minder duluan brownies kukus kabocha (labu kuning) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus kabocha (labu kuning)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jangan salah labu kuning bukan hanya bisa di buat olahan kolak saja, tapi bisa dijadikan berbagai fariasi makanan seperti kue brownies labu kuning. Diolah menjadi Brownies Kukus Labu Kuning adalah salah satunya. Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya.

Kawan-kawan dapat menyiapkan brownies kukus kabocha (labu kuning) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin brownies kukus kabocha (labu kuning) yuk!

Untuk memasak Brownies Kukus Kabocha (labu kuning), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 of Kabocha yg sudah dikukus.
  2. Ambil 4 sendok makan of tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdt of baking powder.
  4. Gunakan 1/4 sdt of vanilli bubuk (opsional).
  5. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  6. Diperlukan 4 sdt of gula pasir (bila suka manis boleh ditambahkan lagi).
  7. Dibutuhkan 1 butir of telur ayam ukuran besar.
  8. Diperlukan 1 sendok makan of margarine cair.
  9. Siapkan 1/2 sendok makan of margarine untuk olesan.
  10. Diperlukan 5 sendok makan of skm coklat.
  11. Siapkan 1 bungkus of chocolatos.
  12. Diperlukan of Keju parut (opsional).

Resep Cake Labu Kuning Kukus Enak Lembut - Apakah Anda menyukai makanan olahan dari labu kuning? Labu kuning yang sudah matang rasa aslinya memang manis. Karena itu, mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai camilan yang enak, seperti puding, cake, atau kue lumpur. Lezat juga untuk dijadikan campuran kue kering, roti atau donat.

Cara menyiapkan Brownies Kukus Kabocha (labu kuning):

  1. Haluskan kabocha dengan garpu.
  2. Kocok telur+gula pasir sampai agak berbusa, kemudian masukkan terigu, garam, baking powder, margarine cair, chocolatos, skm coklat dan vanilli. Lalu aduk sampai rata menggunakan spatula/whisk..
  3. Masukkan kabocha yg sudah dihaluskan, aduk lagi sampai rata. Panaskan kukusan (tutup panci kukus ditutup dgn kain serbet agar air tidak menetes ke adonan)..
  4. Olesi loyang dengan margarine. Lalu tuang adonan, kukus selama kurang lebih 25 menit dengan api sedang (jgn lupa tes tusuk utk memastikan bagian dalamnya sudah matang atau blm)..
  5. Setelah matang dinginkan, olesi bagian atasnya dengan sedikit margarine lalu taburi keju. Brownies siap disajikan..
Brownies kukus adalah salah satu ragam cake semi basah yang bertekstur bantat, dalam pembuatannya kaya akan lemak dan telur biasanya berwarna cokelat, rasanya manis dan dengan proses penyelasaian di kukus. Brownies biasanya dibuat dari bahan dasar tepung terigu dan pada eksperimen ini penulis ingin mencoba membuat brownies kukus substitusi labu kuning. Labu kuning tidak hanya cocok sebagai hiasan, namun daging buahnya yang berwarna oranye dapat diolah menjadi tepung sebagai bahan dasar mie, roti biskuit, dll. Daging buah labu kuning segar juga dapat diolah menjadi brownies dan cake. Manfaat labu kuning ini sangat banyak lho. resep brownies kukus labu kuning tanpa mixer.

Selamat mencoba resep brownies kukus kabocha (labu kuning)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar