Resep: Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep brownies kukus labu kuning & ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! brownies kukus labu kuning & ubi ungu cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu

Sebagian Besar orang tidak berani memasak brownies kukus labu kuning & ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus labu kuning & ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sampai sore baru nyala lagi.mau bikin kue bingung,jadi nunggu sore baru bisa bebikinan.punya labu kuning yg sudah dikukus.kebetulan lagi ngga punya cemilan.ada stok white chocolate yang udh lama nongkrong di kulkas.jadi. Cara membuat brownies kukus labu kuning - sering kita melihat brownies berbahan dasar coklat dan susu, tapi kali ini kami membahas tentang brownies yang berbahan dasar utama labu kuning. Jangan salah labu kuning bukan hanya bisa di buat olahan kolak saja, tapi bisa dijadikan berbagai fariasi makanan seperti kue brownies labu kuning.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan brownies kukus labu kuning & ubi ungu hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep brownies kukus labu kuning & ubi ungu!

Untuk menyiapkan Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of >>>A.
  2. Siapkan 60 gr of butter.
  3. Dibutuhkan 50 gr of minyak.
  4. Diperlukan 60 gr of santan.
  5. Gunakan 100 gr of coklat putih.
  6. Gunakan of >>>B.
  7. Dibutuhkan 4 butir of telur.
  8. Sediakan 130 gr of gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdt of SP.
  10. Sediakan of >>>C.
  11. Ambil 200 gr of terigu.
  12. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt of vanili.
  14. Ambil of >>>E.
  15. Sediakan 100 gr of labu kuning kukus, haluskan, dinginkan.
  16. Dibutuhkan 100 gr of ubi ungu kukus, haluskan, dinginkan.
  17. Ambil of Pewarna ungu, kuning & oren (boleh di skip).
  18. Dibutuhkan of >>>Topping.
  19. Diperlukan of Butter cream secukup'y.
  20. Siapkan of Keju parut & trimmit secukup'y.

Diolah menjadi Brownies Kukus Labu Kuning adalah salah satunya. Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya. Selain memberikan citarasa yang berbeda, penambahan labu kuning juga memperkaya kandungan gizi pada brownies. Resep Cake Labu Kuning Kukus Enak Lembut - Apakah Anda menyukai makanan olahan dari labu kuning?

Langkah-langkah menghidangkan Brownies Kukus Labu Kuning & Ubi Ungu:

  1. Tim bahan A sampe meleleh. Sisihkan sampe hangat kuku..
  2. Kocok bahan B sampe mengembang..
  3. Masukkan bahan C secara bertahap sambil diaduk/dimikser dg kecepatan rendah..
  4. Masukkan bhn A, aduk kembali hingga tercampur rata..
  5. Adonan dibagi 2. Kemudian mangkuk yg pertama diberi ubi kukus & bbrp tetes pewarna ungu. Aduk kembali hingga tercampur rata. Disini sy beri penambahan pewarna mknan krn warna asli ubi ungu & labu kuning tdk mencolok. Namun ternyata utk ubi ungu, stlh diberi pewarna malah semakin tdk jelas warna ungunya🙈.
  6. Mangkuk kedua diberi labu kukus & bbrp tetes pewarna kuning & oren. Aduk kembali hingga tercampur rata..
  7. Olesi loyang dg margarin & alasi dg baking paper. Sy pake loyang 20x20..
  8. Tuang adonan labu (bebas, boleh ubi dulu). Ratakan kemudian hentakkan loyang. Kukus sktr 10 menit dlm dandang yg sdh dipanaskan. Kukus dg api sedang..
  9. Tuang adonan ubi di atas adonan labu. Kukus kembali sampe matang. Sy sktr 30 menit. Angkat, tunggu dingin sblm dikeluarkan dari loyang..
  10. Oles permukaan bronkus dg butter cream. Taburi dg keju parut. Sy ditambah trimmit. Sajikan..
  11. Alhamdulillaah..
Labu kuning yang sudah matang rasa aslinya memang manis. Karena itu, mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai camilan yang enak, seperti puding, cake, atau kue lumpur. Lezat juga untuk dijadikan campuran kue kering, roti atau donat. Tadi'y mau bikin bronkus labu kuning doang. Tp di freezer ada stock pure ubi ungu yg awal'y utk dibikin candil ubi ungu.

Mudah bukan membuat brownies kukus labu kuning & ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar