Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Pedas Diet Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat ayam pedas diet yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam pedas diet terbaik! Sajian ayam pedas diet ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam Pedas Diet

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam pedas diet karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pedas diet! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cicipi dahulu, barulah masukkan irisan tomat. Angkat dan sajikan tongseng ayam bersama nasi. Itulah cara membuat dan resep tongseng ayam pedas di atas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam pedas diet hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam pedas diet!

Untuk menyiapkan Ayam Pedas Diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of dada ayam fillet.
  2. Dibutuhkan of Bumbu.
  3. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  4. Ambil 2 siung of bawang merah.
  5. Ambil 1 buah of bawang bombay kecil.
  6. Ambil Secukupnya of boncabe.
  7. Dibutuhkan Sedikit of saos sambal.
  8. Gunakan Sedikit of lada hitam.
  9. Dibutuhkan Sedikit of garam.

Baca Juga: Resep Otak-otak Ayam Panggang ala Yummy App yang Enak, Begini Caranya! Untuk resepi diet-friendly, Ayam Bakar Berempah Ratus ini sangat sesuai untuk anda. Resepi ini tidak memerlukan minyak yang banyak. Bukan itu sahaja, resepi ini juga mempunyai gabungan rasa pedas dan manis kerana mempunyai madu dan cili kisar.

Langkah-langkah membuat Ayam Pedas Diet:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan bombay dengan sedikit mentega/olive oil sampai harum.
  2. Masukan potongan ayam yg sudah di cuci bersih. Tambahkan boncabe, lada hitam & garam. Masak hingga ayam setengah matang.
  3. Tambahkan sedikit air & saos sambal (saos sambal hanya untuk supaya warnanya ga pucat).
  4. Takar rasa sesuai selera kemudian masak hingga air nyemek2..
Ditambah pula dengan rempah ratus seperti kunyit dan kari. Asam pedas ni memang tak jemu dimakan. Lagi pulak ianya adalah dalam kategori lauk sihat kerana tidak menggunakan santan. Jadi kuahnya sedap dihirup hirup begitu sahaja. Jika nak diet dan kurangkan berat badan, cicah kuah asam ledas dengan roti wholemeal.

Mudah bukan membuat ayam pedas diet? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar