Resep: Ayam Brokoli Saus Teriyaki untuk Diet Anti Ribet!

Ingin masak ayam brokoli saus teriyaki untuk diet yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam brokoli saus teriyaki untuk diet terbaik! ayam brokoli saus teriyaki untuk diet adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Brokoli Saus Teriyaki untuk Diet

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam brokoli saus teriyaki untuk diet karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam brokoli saus teriyaki untuk diet! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Aduk rata dengan semua bahan, masak hingga ayam matang. Ayam Panggang Brokoli (menu diet enak dan sehat) super gampang! Dg cara diet rendah kalori tapi tinggi nutrisi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak ayam brokoli saus teriyaki untuk diet hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam brokoli saus teriyaki untuk diet!

Untuk menyiapkan Ayam Brokoli Saus Teriyaki untuk Diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of Daging Dada Ayam, potong sekitar 2x2 cm.
  2. Dibutuhkan 1 bonggol of Brokoli, cuci bersih, ambil per kuntum.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih, ulek halus.
  4. Gunakan Secukupnya of Garam, Gula, Merica.
  5. Ambil 1-2 sdt of Kaldu Jamur.
  6. Gunakan 3 sdm of Saus Teriyaki.
  7. Gunakan 2 sdm of Saus Tiram.
  8. Diperlukan 1 sdm of Kecap Manis.
  9. Gunakan 200 ml of Air Panas.
  10. Siapkan 1 sdm of Tepung Maizena latutkan dengan 1/4 gelas air.
  11. Sediakan of Minyak Jagung/Canola jntuk menumis.

Memadukan antara ayam dengan brokoli ternyata bisa jadi hidangan yang istimewa. Instruksi Membuat Tumis ayam brokoli (menu diet) Potong ayam fillet kotak-kotak kecil, lalu lumuri dengan saus tiram, garam, dan merica. Rebus sebentar brokoli di air mendidih untuk menghilangkan wangi langu. Resep Bola-Bola Ayam Saus Teriyaki, Lauk Nikmat Pelengkap Bento.

Cara membuat Ayam Brokoli Saus Teriyaki untuk Diet:

  1. Marinasi ayam dengan ulekan bawang putih, beri 1sdt garam, 1/2 sdt merica. Diamkan 10 menit.
  2. Rebus brokoli hingga matang (sekitar 3 menit) tiriskan. Siram dengan air matang. Tiriskan lagi..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis ayam beserta bumbu marinasinya sekalian sampai daging ayam berubah warna.
  4. Masukkan saus teriyaki, saus tiram dan kecap manis. Aduk rata.
  5. Beri air, didihkan. Tes rasa. Tambahkan garam dan gula sesuai selera.
  6. Masukkan larutan maizena. Aduk rata segera..
  7. Masukkan brokoli. Aduk rata hingga meletup2 tanda matang..
  8. Matikan api, sajikan.
Pada dasarnya, campuran saus yang biasa digunakan ialah sake, mirin atau gula. Namun, di Indonesia, bahan campuran sake tersebut dihilangkan dan diganti menggunakan bahan lain yang lebih halal. Untuk mengolah ayam dengan saus teriyaki ini juga banyak resepnya, beberapa diantaranya disebutkan di bawah ini. Anak saya habiskan dalam waktu sekejap saking enaknya kayak di restaurant katanya. Ada banyak resep ayam sehat untuk diet yang bisa dicoba.

Selamat mencoba resep ayam brokoli saus teriyaki untuk diet! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar