Langkah Mudah Menghidangkan Brownies Kukus Labu Kuning Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep brownies kukus labu kuning ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! brownies kukus labu kuning cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Brownies Kukus Labu Kuning

Banyak orang tidak berani memasak brownies kukus labu kuning karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus labu kuning! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sampai sore baru nyala lagi.mau bikin kue bingung,jadi nunggu sore baru bisa bebikinan.punya labu kuning yg sudah dikukus.kebetulan lagi ngga punya cemilan.ada stok white chocolate yang udh lama nongkrong di kulkas.jadi. Cara membuat brownies kukus labu kuning - sering kita melihat brownies berbahan dasar coklat dan susu, tapi kali ini kami membahas tentang brownies yang berbahan dasar utama labu kuning. Jangan salah labu kuning bukan hanya bisa di buat olahan kolak saja, tapi bisa dijadikan berbagai fariasi makanan seperti kue brownies labu kuning.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat brownies kukus labu kuning hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep brownies kukus labu kuning!

Untuk memasak Brownies Kukus Labu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of labu kuning, rebus.
  2. Dibutuhkan 4 butir of telur ayam.
  3. Diperlukan 100 gr of tepung terigu segitiga biru.
  4. Ambil 2 sdm of tepung maizena.
  5. Gunakan 150 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 75 ml of minyak goreng.
  7. Diperlukan of Sedikir garam.
  8. Sediakan 1 bks of vanili bubuk yang kecil.
  9. Sediakan 1/2 sdt of soda kue.
  10. Ambil of Bahan tabur:.
  11. Sediakan Sedikit of mentega (me:simas).
  12. Siapkan of Coklat putih batangan.
  13. Gunakan of Keju (me:Prochiz Gold Cheddar).

Diolah menjadi Brownies Kukus Labu Kuning adalah salah satunya. Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya. Selain memberikan citarasa yang berbeda, penambahan labu kuning juga memperkaya kandungan gizi pada brownies. Resep Cake Labu Kuning Kukus Enak Lembut - Apakah Anda menyukai makanan olahan dari labu kuning?

Proses memasak Brownies Kukus Labu Kuning:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Pecahkan telur lalu masukkan ke dalam blender di barengi dengan gula. Blender dengan speed 1, matikan, speed 2, matikan, speed 3, matikan, speed 4, matikan, speed 5, matikan. Lanjutkan dengan speed 5 lebih kurang 3 menit, matikan, lalu speed 5 selama 3 menit lagi. Tambahkan labu kuning, blender speed 1 lebih kurang 2 menit. Matikan dan pindahkan dalam baskom sedang..
  3. Masukkan tepung terigu dan maizena dengan ayakan/saringan kelapa. Setelah tercampur rata, masukkan kedalam cetakan persegi panjang yang sebelumnya diolesi mentega, lalu kukus pada saat air telah mendidih. Jangan lupa tutup kukusan di beri kain agar air tidak jatuh. Masak lebih kurang 30 menit dengan api sedang. Lakukan tes tusuk, jika tidak lengket maka sudah matang..
  4. Pindahkan brownies dari cetakan lalu lumuri dengan mentega, parut keju sampai rata, tambahkan sedikit parutan coklat putih batangan agar sedikit ada rada manis. Selamat mencoba😊.
Labu kuning yang sudah matang rasa aslinya memang manis. Karena itu, mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai camilan yang enak, seperti puding, cake, atau kue lumpur. Lezat juga untuk dijadikan campuran kue kering, roti atau donat. Tadi'y mau bikin bronkus labu kuning doang. Tp di freezer ada stock pure ubi ungu yg awal'y utk dibikin candil ubi ungu.

Selamat mencoba resep brownies kukus labu kuning! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar