Cara Membuat Salad cincang dada ayam/ fillet Diet yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep salad cincang dada ayam/ fillet diet ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - salad cincang dada ayam/ fillet diet! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Salad cincang dada ayam/ fillet Diet

Pada umumnya orang takut mulai memasak salad cincang dada ayam/ fillet diet karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad cincang dada ayam/ fillet diet! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dengan resep ini Anda bisa tetap makan enak meski berdiet. Bagian ayam yang biasa jadi favorit adalah dada. Nggak heran jika dada ayam bisa membantu diet.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak salad cincang dada ayam/ fillet diet hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin salad cincang dada ayam/ fillet diet yuk!

Untuk membuat Salad cincang dada ayam/ fillet Diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of Dada ayam.
  2. Ambil 5 lembar of Selada air.
  3. Siapkan 4 lembar of Kol ungu.
  4. Dibutuhkan 1 buah of Timun lokal.
  5. Siapkan 100 gram of Jagung manis.
  6. Dibutuhkan of Tomat cherry.
  7. Ambil 1/2 buah of Bawang bombay saja.
  8. Ambil of Bumbu bumbu.
  9. Siapkan of Saus tiram.
  10. Gunakan of Merica/lada.
  11. Gunakan 1 buah of Jeruk lemon.
  12. Sediakan of Olive oli.

Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi. Hal ini dikarenakan bagian dada ayam dipercaya mengandung protein yang tinggi, berbagai vitamin, dan asam amino. Letakkan dada ayam di atas dulang pembakar dan sapu minyak zaitun pada kulit ayam. Tabur sedikit garam dan lada hitam.

Langkah-langkah memasak Salad cincang dada ayam/ fillet Diet:

  1. Semua sayuran di iris iris.
  2. Lalu jeruk lemonnya diperas ke dalam sayuran. Dan semua bahan diaduk.
  3. Siapkan wajan,kasih olive oil satu sendok makan lalu tumis bawang bombay sesudah aga layu masukan dada ayam yg sudah di cincang sampai matang.
  4. Masukan saus tiram dan lada (aku ga pakai bumbu penyedap☺️) setelah dingin,campurkan ke dalam sayuran / salad tadi dan diaduk.. ehmmmm rasanya enak banget 🤤🤤 selamat mencobaaaa..😍😍.
Buang tulang (jika ada) dan kulit sebelum dipotong dadu. Cara-cara : Ayam dibersihkan dan toskan. Lalu letak dada ayam yang sudah diperap. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak. Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise.

Mudah bukan membuat salad cincang dada ayam/ fillet diet? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar