Resep: Sempol Ayam Empuk Mantap 😍 Untuk Pemula!

Lagi nyari resep sempol ayam empuk mantap 😍 yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sempol ayam empuk mantap 😍 terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sempol ayam empuk mantap 😍! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sempol Ayam Empuk Mantap 😍

Kebanyakan orang tidak berani memasak sempol ayam empuk mantap 😍 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam empuk mantap 😍! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol. Resep sempol ayam enggak susah kok Bunda, bisa dicoba kapanpun.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak sempol ayam empuk mantap 😍 hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sempol ayam empuk mantap 😍!

Untuk membuat Sempol Ayam Empuk Mantap 😍, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of dada ayam fillet.
  2. Sediakan 1 buah of wortel parut.
  3. Gunakan 1 butir of telur untuk Sempol.
  4. Siapkan 1 butir of telur untuk olesan.
  5. Siapkan 4 sdm of tepung tapioka/sagu.
  6. Siapkan 1 sdm of tepung terigu.
  7. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 4 siung of bawang merah goreng.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Diperlukan 1 batang of daun seledri.
  13. Gunakan 1 batang of daun bawang.
  14. Siapkan of Minyak untuk menggoreng.

Selain bisa dijadikan lahan bisnis, sempol ayam ini juga bisa jadi cemilan waktu keluarga lagi kumpul di rumah. Pasti momen kumpul keluarganya makin hangat deh. Cemilan sempol ayam ini biasanya disuguhkan sama saos, jadi rasanya lebih enak dan terasa loh Bunda. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya.

Proses menyiapkan Sempol Ayam Empuk Mantap 😍:

  1. Giling semua bahan dalam cetakan kecuali tepung dan daun-daun..
  2. Campur dengan tepung dan daun bawang dan daun seledri yang sudah dirajang..
  3. Didihkan air, bentuk Sempol dengan tusuk sate. Rebus hingga mengambang. Tiriskan..
  4. Kocok lepas telur. Celupkan sempol dalam telur. Goreng dengan api kecil. Siap disajikan dengan cocol saos/mayonaise dan kecap..
Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Fimela.com, Jakarta Pernah beli sempol ayam tapi teksturnya alot? Pastinya rasanya jadi kurang enak, ya. Memang lebih baik membuat sempol ayam sendiri untuk mendapatkan hasil yang empuk dan enak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sempol ayam empuk mantap 😍. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar