Resep: Ayam Sambal Matah "Menu Diet 1" Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam sambal matah "menu diet 1" ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam sambal matah "menu diet 1" salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam Sambal Matah "Menu Diet 1"

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam sambal matah "menu diet 1" karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sambal matah "menu diet 1"! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Sambal Matah Khas Bali. image: womentalk.com. Untuk resep makanan ada ayam suwir nih. Ya, olahan makanan dengan bahan daging ayam memang banyak sekali macamnya, termasuk ayam suwir ini.

Sobat dapat menghidangkan ayam sambal matah "menu diet 1" hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam sambal matah "menu diet 1"!

Untuk menyiapkan Ayam Sambal Matah "Menu Diet 1", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2-4 potong of Dada ayam (potong kecil atau suwir).
  2. Diperlukan secukupnya of Air.
  3. Diperlukan 20 of cabe rawit.
  4. Diperlukan 6 of cabe keriting.
  5. Siapkan 9 siung of bawang merah iris tipis.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih iris tipis.
  7. Dibutuhkan 6 batang of sereh iris tipis bagian putih.
  8. Dibutuhkan 6 lembar of daun jeruk iris tipis.
  9. Diperlukan of Bumbu penyedap.
  10. Ambil 1 of terasi hancurkan.
  11. Diperlukan Secukupnya of garam.
  12. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa ayam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of gula.

Biasanya ayam suwir akan dipadukan dengan sambal biasa gitu, yang penting ada rasa pedasnya, tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep sedikit berbeda yakni ayam suwir dengan sambal matah. Nasi + Ayam Boneless + Sambal Rica. Nasi + Ayam Boneless + Sambal Matah. Espresso + Milk + Brown Sugar + Sea Salt Cream.

Proses membuat Ayam Sambal Matah "Menu Diet 1":

  1. Siapkan bumbu dan bahan, disini aku pake ayam kampung yang udah direbus ya bunda, terus aku cuma ambil bagian dadanya aja terus aku suwir kecil atau sesuai selera ya.
  2. Lalu siapkan wajan beri air sedikit jika sudah mendidih, masukan ayam. Tunggu air sampai surut lalu masukkan (bumbu penyedap : terasi, garam,penyedap rasa, sedikit gula).
  3. Setelah terasa harum, masukkan sereh lalu aduk.
  4. Kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih, aduk, tunggu 1 menit masukkan cabai dan daun jeruk.
  5. Lalu cicipi, jika sudah pas. Ayam sambal matah siap disajikan✨ (perasan jeruk nipis opsional ya bunda) kalau aku gapake karena lagi kehabisan.
Milk + Brown Sugar + Sea Salt Cream. Espresso + Milk + Simple Syrup + Caramel Sauce + Sea Salt Cream. Baca Juga: Resep Se'i Ayam Sambal Matah, Begini Cara Membuatnya yang Nikmat. Verified Writer Abdi K Tresna Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Iris bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit merah dan sereh.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam sambal matah "menu diet 1". Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar