Resep: Ayam panggang diet Untuk Pemula!

Ingin masak ayam panggang diet yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam panggang diet terbaik! ayam panggang diet salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam panggang diet

Banyak orang malas mulai memasak ayam panggang diet karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang diet! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk resepi diet-friendly, Ayam Bakar Berempah Ratus ini sangat sesuai untuk anda. Resepi ini tidak memerlukan minyak yang banyak. Bukan itu sahaja, resepi ini juga mempunyai gabungan rasa pedas dan manis kerana mempunyai madu dan cili kisar.

Kawan-kawan dapat membuat ayam panggang diet hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam panggang diet yuk!

Untuk memasak Ayam panggang diet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 of dada ayam.
  2. Sediakan 1 buah of lemon.
  3. Sediakan secukupnya of Garam.
  4. Diperlukan secukupnya of Merica bubuk.
  5. Gunakan of Minyak zaitun.
  6. Ambil 1 tangkai of daun bawang.
  7. Gunakan 1 tangkai of seledri.
  8. Siapkan of blackpepper (bisa skip).

Ditambah pula dengan rempah ratus seperti kunyit dan kari. Ayam panggang untuk menu diet, bisa di gabung dengan salad, dan mash potato. tapi aku cm makan itu aja, paling pakai tomat, karena aku lagi hindari makanan tinggi karbo. hehehe. selamat mencoba. Dada ayam panggang (menu diet) dada ayam (sesuai selera) tanpa kulit dikukus, ketumbar, totole (kaldu jamur), kecap tropical, bawang putih. Dada ayam yang dipanggang dengan oven lalu dibumbui hanya menggunakan garam dan lada termasuk menu diet dada ayam yang.

Proses menyiapkan Ayam panggang diet:

  1. Slice dada ayam (dikasi agak tipis biar bumbunya gampang meresap dan cepat matang), cuci bersih..
  2. Cincang daun bawang dan seledri. kalo kebanyakan, nanti sy kasi tipsx di bawah ya ✌️.
  3. Lumuri daging ayam dengan perasan lemon, merica, blackpepper, garam, seledri dan daun bawang. diamkan sekitar 5-10 menit.
  4. Panaskan teflon, tuang sedikit minyak zaitun. panggang ayamnya. jangan lupa dibalik biar matangnya merata..
  5. Hidangkan bersama nasi (ingat lagi diet, nasinya jangan terlalu banyak 😁, dan klo mau pakai sayur, nasinya dikurangin dikit lagi yah..
  6. Oh iya, biasa kan terjadi, mencincang daun bawang atau seledri kebanyakan. mau dibuang sayang, disimpan dalam kulkas jadi berair. nah, coba kalau ada sisa daun bawang atau seledri, masukin ke kontainer, tapi kontainerx dialasi dlu pke paper towel atau tisu biasa (pke 2 ato 3 lembar) kemudian tutup rapat. insyaallah bisa tahan, dan lebih praktis juga klo masak mau pke daun seledri lgsg siap di kulkas. saya sudah sering praktekkan, apalagi kalau suami lg baik hati cincangin. semoga bermanfaat yah.
Panaskan oven, panggang selama kurang lebih satu jam atau hingga ayam berubah menjadi coklat keemasan. Sambil menunggu, lumuri kentang dengan olive oil dan garam. Bahan : Resepi Ayam Panggang Orang Diet (Mudah dan Cepat) Oleh Nur Dini Abd Aziz. Ramai orang kata diet itu susah. Namun tahukah anda, diet sebenarnya amat mudah sekiranya anda pandai menguruskannya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam panggang diet. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar