Resep: Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung Anti Ribet!

Coba resep ayam nuget diet tanpa tepung sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam nuget diet tanpa tepung cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam nuget diet tanpa tepung karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam nuget diet tanpa tepung! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nugget ayam wortel tanpa tepung roti. ayam, telur ayam, wortel ukuran kecil, tepung terigu, ladaku, penyedap (me Royco ayam), garam, bawang putih Maila Samicha Salwa. Dimsum ayam dan nuget ayam sehat cocok buat diet. Nugget ayam yang sudah kamu lumuri dengan telur dan tepung panir tadi bisa disimpan dalam freezer lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan ayam nuget diet tanpa tepung hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam nuget diet tanpa tepung!

Untuk menyiapkan Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of Ayam.
  2. Diperlukan 1 butir of telur (putihnya saja).
  3. Siapkan of Daun bawang (secukupnya).
  4. Siapkan of Wortel (secukupnya).
  5. Sediakan of Minyak.
  6. Siapkan of Bumbu Halus.
  7. Gunakan 2-3 siung of Bawang Putih.
  8. Ambil of Garam (secukupnya).
  9. Diperlukan of Merica (secukupnya).

Bisa dijadikan stok makanan selama seminggu ke depan nih. Perhatikan juga proses penyimpanannya, pastikan wadah atau plastiknya tertutup rapat. Campur semuanya hingga daging ayam terpotong dengan baik. Gulung dan tekan-tekan hingga berbentuk pipih.

Cara memasak Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung:

  1. Cuci Bersih ayam lalu haluskan dan sisihkan.
  2. Halus kan bumbu-bumbu dan potong kecil-kecil daun bawang.
  3. Campurkan ayam yang sudah digiling, bumbu halus dan daun bawang hingga merata.
  4. Oleskan cetakan dengan minyak secukupnya dan masukkan ayam giling yang sudah diberi bumbu kedalam cetakkan.
  5. Panaskan dandang kukusan terlebih dahulu, masukkan cetakan ke dalam kukusan tunggu hingga matang (kurang lebih 30mnt).
  6. Nuget siap disantap atau digoreng terlebih dahulu. Difoto sama bakso cabe ya Bun kapan-kapan saya tuliskan resepnya 😃.
Gulungkan ke dalam campuran tepung dan tekan-tekan supaya tepung menempel rapat ke permukaan daging. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Lihat juga resep Nuget Tahu (Tanpa Kukus) enak lainnya. Jadi sekali lagi saya katakan kalau menu diet debm itu boleh makan apa saja dengan minyak, boleh makan garam, panggang, dan rebus asal tanpa gula, tanpa nasi, tanpa tepung, tanpa karbo.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam nuget diet tanpa tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar