Cara Memasak Tumis Sawi Tahu Cilok Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep tumis sawi tahu cilok ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan tumis sawi tahu cilok untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis Sawi Tahu Cilok

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tumis sawi tahu cilok karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi tahu cilok! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Tumis Sawi dan Udang, Menu Pendamping yang Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tumis Sawi dan Udang adalah menu pendamping yang tepat untuk berbagai sajian makan bersama keluarga.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat tumis sawi tahu cilok hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis sawi tahu cilok!

Untuk menghidangkan Tumis Sawi Tahu Cilok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ikat of sawi.
  2. Ambil 2 buah of tahu putih besar.
  3. Siapkan 1 bungkus of cilok (Saya menggunakan cilok yg dijual depan kampus).
  4. Ambil 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 3 buah of bawang merah.
  6. Diperlukan 5 buah of cabe rawit.
  7. Siapkan 1 buah of cabe merah besar.
  8. Gunakan Secukupnya of gula.
  9. Sediakan Secukupnya of garam.
  10. Diperlukan of Saus tiram (bisa diskip).
  11. Ambil of Minyak.
  12. Diperlukan of Air.

Yuk, kita pelajari cara membuat resep yang begitu mudah ini! Ada tahu nganggur di kulkas, rasanya hambar dan gatau mau diapakan 😅. Wkwk trus buka cookpad cari inspirasi, nemu resep dari Mbak Kheyla. Dalam resep ini, saya mengurangi takaran bawang putih dari resep ala Mbak Kheyla, dan ada step yang beda teknik.

Cara menyiapkan Tumis Sawi Tahu Cilok:

  1. Potong dadu tahu putih lalu goreng tahu sampai setengah matang. Sambil lalu siapkan bumbunya, kupas bawang merah dan putih, lalu cuci bersih bawang yang sudah dikupas, cabe, beserta sawi..
  2. Potong sawi sesuai selera dan iris tipis semua bumbu..
  3. Tumis bawang merah dan putih. Setelah harum, disusul dengan cabe rawit dan cabe merah..
  4. Setelah agak layu, masukkan sawi. Beri sedikit air..
  5. Tunggu sawi hingga empuk, lalu masukkan tahu, dan cilok..
  6. Setelah matang sempurna, tambahkan saus tiram, garam dan gula, jangan lupa koreksi rasa..
  7. Tuang Ca Sawi dalam wadah. Daaaan.. Ca Sawi Tahu Cilok siap disantap. Nyaaam. 💜.
Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah. Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat. Memasaknya pun mudah dengan tekstur yang tak mudah hancur dan tetap renyah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis sawi tahu cilok. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar