Cara Mengetahui Jadwal dan TUK UKG Guru PAI

Cara Mengetahui Jadwal dan TUK UKG Guru PAI | Kemenag merencanakan penyelenggarakan UKG mulai tanggal 11 Desember 2015. UKG ini diperuntukkan semua guru di bawah naungan kemenag kecuali Guru PAI dan Guru Bahasa Arab. Silakan lihat surat edaran kemenag tentang pelaksanaan UKG.

Meskipun guru PAI yang mengajari di sekolah yang ada di bawah naungan kemdikbud tidak masuk dalam rencana pelaksanaan UKG Kemenag 11 Desember 2015 nanti, tapi dari Pendais setempat menyarankan agar guru PAI melakukan pengecekan jadwal dan TUK UKG melalui aplikasi SIMPATIKA atau PADAMU.

Bagi guru PAI yang bingung cara mengeceknya, silakan ikuti panduan singkat cara mengetahui jadwal dan TUK UKG Guru PAI berikut ini.

Silakan login pada aplikasi SIMPATIKA atau  PADAMU melalui link ini https://paspor.siap-online.com/cas/login

Kemudian masukkan NUPTK dan pasword akun SIMPATIKA anda dan klik Login. Pada halaman selamat datang klik PTK, sehingga muncul pengemumuman UKG dari kemendag seperti berikut


Klik Detail UKG, maka akan muncul pengumuman UKG seperti screen shoot berikut


Nah demikian cara mengetahui jadwal dan TUK UKG Guru PAI bagi guru yang sudah terdaftar di aplikasi SIMPATIKA atau PADAMU. Berdasarkan pengumuman tersebut, jadwal UKG akan dipublis setelah tanggal 4 Desember 2015, namun ketika saya cek pada tanggal 5 Desember 2015 belum ada jadwal terpampang. Jadi, jika sampai tanggal 11 belum ada jadwal, lebih baik Guru PAI yang bersangkutan kroscek ke pendais setempat.
LihatTutupKomentar